Scroll to Top

Hasil KLB PSSI Disambut Gembira Masyarakat

By Aditya / Published on Friday, 22 Mar 2013

klb pssi 2013

Tokoh sepakbola nasional, Agum Gumelar, menilai Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI dihasilkan pada tanggal 17 Maret 2013 silam disambut gembira oleh masyarakat karena telah mengakhiri segala polemik PSSI yang selama ini terjadi dan berlarut-larut. Mantan Ketua Komite Normalisasi ini pun meminta kepada semua pihak untuk turut menjaga situasi kondusif agar proses rekonsiliasi dapat benar-benar terwujud.

Agum Gumelar mengakui bahwa memang masih ada sisa masalah yang harus segera dibereskan agar sepakbola Indonesia terhindar dari sanksi FIFA dan kembali berbenah demi meraih prestasi yang selama ini kering.

Namun, terlepas dari itu, kata Agum Gumelar, sebagian besar masyarakat Indonesia menyambut hasil KLB PSSI dengan respon positif. Setelah ini, lanjutnya, salah satu tugas utama PSSI adalah mendukung penuh Timnas Indonesia yang sudah kembali diperkuat para pemain terbaiknya.

“Bahwa masih ada riak-riak kecil, itu harus diselesaikan. Masyarakat terlihat menyambut gembira hasil KLB ini,” ujar Agum Gumelar di Jakarta belum lama ini.

Agum Gumelar yakin, kembalinya para pemain terbaik Indonesia ke Timnas Indonesia akan membangkitkan semangat dan animo masyarakat untuk menyaksikan penampilan skuat Garuda, yang akan segera menghadapi tim kuat Arab Saudi dalam lanjutan ajang Pra Piala Asia 2015.

”Sekarang timnas latihan saja, masyarakat sudah berbondong-bondong melihatnya,” ujar Agum Gumelar.

Tokoh yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum PSSI pada periode 1999-2003 ini juga mengharapkan supaya jangan ada lagi perang kepentingan antara kubu-kubu yang berbeda di kepengurusan PSSI demi kemajuan sepakbola nasional.

“Saya minta jangan ada stigma orang ini atau orang itu. Sudah selesai, ini demi sepakbola Indonesia ke depan,” harap mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan serta Menteri Perhubungan RI ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda