Scroll to Top

Hadapi Timnas Indonesia, Arab Saudi Tak Takut Teror Penonton

By Aditya / Published on Friday, 22 Mar 2013

timnas indonesia suporter

Meskipun berstatus sebagai tim tamu, namun skuat Arab Saudi menyatakan tidak gentar menghadapi tuan rumah Timnas Indonesia dalam lanjutan Pra Piala Asia 2015 yang bakal digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, pada Sabtu (23/3) malam. Bahkan, pelatih tim Singa Padang Pasir, Juan Ramon Lopez Caro, menegaskan bahwa pasukannya tidak takut teror penonton yang diperkirakan akan memerahkan stadion.

Juan Ramon Lopez Caro mengakui fanatisme yang dimiliki suporter Indonesia. Di setiap laga kandang yang dilakoni Timnas Indonesia, para penonton pasti datang berduyun-duyun memenuhi stadion. Namun, hal itu tidak lantas menjadikan Juan Ramon Lopez Caro risau. Ia akan menginstruksikan para pemain terbaiknya untuk melakoni laga dengan perasaan senang dan tanpa beban.

“Indonesia kami ketahui banyak memilki suporter fanatik. Tapi, kami akan enjoy menjalani pertandingan, karena membawa pemain-pemain terbaik,” tandas Juan Ramon Lopez Caro di Jakarta.

Dalam lawatannya ke Indonesia, Arab Saudi membawa sejumlah pemain baru. Akan tetapi, sang pelatih memastikan bahwa skuat pemain yang dibawanya adalah para pemain terbaik di liga domestik saat ini, sehingga target membawa pulang kemenangan tetap dicanangkan.

“Kami memang mengusung skuad baru. Mereka adalah pemain-pemain terbaik yang ada di kompetisi Arab Saudi. Mereka masih berusia muda, kuat, penuh disiplin, dan diprediksi menjadi pemain masa depan sepakbola Arab Saudi,” tandas pelatih asal Spanyol ini.

Di kancah persepakbolaan Asia, Arab Saudi memang punya jejak rekam prestasi yang cukup mentereng. Tim Singa Padang Pasir merupakan peraih tiga gelar juara Piala Asia, yaitu pada 1984, 1988, dan 1996. Selain itu, Arab Saudi juga kerap menjadi wakil Asia dalam perhelatan sepakbola terbesar sejagat, Piala Dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda