Scroll to Top

Persib Setuju Kompetisi Satu

By Aditya / Published on Friday, 22 Mar 2013

Persib Skuat 2013

Persib Bandung menyatakan setuju apabila kompetisi tertinggi di Indonesia kembali menjadi satu, yang sekaligus mengakhiri dualisme liga yang terjadi selama ini. Kendati di musim pertama penyatuan kompetisi akan membuat biaya membengkak, namun Persib tetap mendukung bersatunya liga yang diagendakan akan dimulai pada tahun 2014 mendatang.

Hal tersebut ditandaskan oleh Direktur Utama PT PBB (Persib Bandung Bermartabat), Glenn Sugita. Di musim pertama penyatuan kompetisi nanti, laga yang harus dijalani memang lebih banyak dan lebih berat karena liga utama akan diikuti oleh 22 tim peserta.

“Satu tim akan main 21 kandang dan 21 tandang. Memang, biaya akan naik untuk tandang, tapi mudah-mudahan naik juga di laga kandang. Jadi itu tergantung dan biasanya hampir sama dari musim sebelumnya,” kata Glenn Sugita belum lama ini.

Penyatuan kompetisi menjadi salah satu hasil yang disepakati dalam KLB PSSI yang telah digelar pada tanggal 17 Maret 2013 yang baru lalu. Setelah PT Liga Indonesia selaku pengelola Indonesia Super League (ISL) dan PT Liga Prima Indonesia Sportindo dari Indonesia Premier League (IPL) memaparkan visi dan misinya, voters KLB PSSI memutuskan bahwa ISL akan menjadi kompetisi tertinggi mulai tahun 2014 nanti.

Dalam beberapa waktu terakhir, memang terjadi dualisme di kompetisi kasta teratas di Indonesia. IPL, yang berawal dai Liga Prima Indonesia (LPI), menggeser posisi ISL sebagai kompetisi tertinggi yang diakui oleh PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin. Namun, ISL tetap bergulir kendati sempat dinyatakan sebagai liga ilegal, di bawah naungan KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda