Scroll to Top

Timnas Indonesia Vs Arab Saudi, Ini Komentar Juan Ramon Lopez Caro

By Aditya / Published on Saturday, 23 Mar 2013

juan ramon lopez caro

Arab Saudi akan menghadapi Timnas Indonesia dalam laga kedua Pra Piala Asia 2015 yang bakal segera tersaji di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta malam nanti. Meskipun di atas kertas timnya lebih diunggulkan, namun pelatih Arab Saudi, Juan Ramon Lopez Caro, tetap waspada menghadapi tim tuan rumah. Apa saja kata pelatih asal Spanyol ini tentang Timnas Indonesia?

“Tak perlu dipertanyakan lagi, pertandingan besok (hari ini) adalah pertandingan sulit untuk kedua tim,” tandas Juan Ramon Lopez Caro, dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (22/3/2013).

Juan Ramon Lopez Caro sama sekali tidak meremehkan Timnas Indonesia kendati secara peringkat FIFA, tim asuhannya jauh lebih di atas. Bahkan, pelatih kelahiran 23 Maret 1963 ini banyak melontarkan pujian untuk tim asuhan Rahmad Darmawan.

“Kami akan menghadapi tim yang kuat dengan dukungan penuh dari suporternya dan staf kepelatihan yang bagus. Besok kami harus pada performa yang bagus, baik secara individu maupun kolektif,” ujar Juan Ramon Lopez Caro.

“Timnas Indonesia adalah tim yang terorganisir. Mereka bertahan dengan sangat baik. Mereka punya serangan balik,” lanjutnya.

Lantas, siapa pemain yang paling diwaspadai oleh Juan Ramon Lopez Caro? Pelatih yang pernah membesut Real Madrid, Racing Santander, Levante,  Celta Vigo, dan Timnas Spanyol U-21 ini menyebut nama Sergio van Dijk. Selain itu, Juan Ramon Lopez Caro juga menghaturkan respek terhadap para suporter Indonesia.

”Mereka punya beberapa pemain berpengalaman yang bisa menentukan hasil akhir. Mereka juga punya striker bagus, (Sergio van Dijk),” sebut Juan Ramon Lopez Caro.

“Orang-orang Indonesia sangat menggilai sepakbola. Jadi, besok akan menjadi pertandingan bagus di hadapan penonton yang luar biasa,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda