Scroll to Top

PSSI Sukses KLB, Indonesia Selamat Dari Sanksi FIFA

By Aditya / Published on Saturday, 23 Mar 2013

klb pssi damai

Kongres Luar Biasa (KLB) yang sukses dilaksanakan oleh PSSI pada tanggal 17 Maret 2013 yang baru lalu meniupkan angin segar bagi persepakbolaan nasional. FIFA memberi respon positif terhadap pelaksanaan KLB PSSI dengan tidak memberikan sanksi kepada Indonesia.

Sidang Komite Eksekutif FIFA yang digelar pada tanggal 20-21 Maret 2013 silam menilai bahwa PSSI telah berhasil menyelamatkan sepakbola Indonesia dengan dihelatnya KLB. Oleh karena itu, tidak ada hukuman bagi Indonesia kendati FIFA masih akan tetap memantau perkembangan sepakbola di tanah air.

“Komite Eksekutif FIFA menyambut fakta bahwa pada 17 Maret 2013, kongres PSSI telah berhasil menerapkan tujuan yang diperintahkan oleh FIFA. Selanjutnya, tidak ada tindakan lebih lanjut yang diperlukan saat ini tapi situasinya akan terus dipantau dengan ketat,” demikian bunyi pernyataan dari situs resmi FIFA.

KLB PSSI sendiri telah menghasilkan beberapa keputusan penting, di antaranya adalah penyatuan kompetisi dan Timnas Indonesia U-22, pengembalian empat anggota Exco PSSI yang sempat dipecat, pembubaran KPSI, dan sejumlah poin lainnya.

Lolosnya Indonesia dari sanksi FIFA ini sudah untuk kesekian kalinya. Berkali-kali sepakbola Indonesia, FIFA tampaknya masih berbaik hati dengan belum memberikan hukuman untuk sepakbola Indonesia.

Namun, jika ke depannya sepakbola Indonesia bermasalah lagi dan terpantau oleh pengamatan FIFA, bukan tidak mungkin induk sepakbola dunia tersebut akan benar-benar menjatuhkan sanksi untuk sepakbola Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda