Scroll to Top

Hasil Prancis vs Georgia Skor 3-1 Kualifikasi Piala Dunia 2014

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 23 Mar 2013

Prancis vs Georgia (2)

Prancis mendapatkan keuntungan besar setelah Spanyol ditahan imbang oleh Finlandia di El Molinon. Pasukan Didier Deschamps semakin tangguh di kualifikasi Piala Dunia 2014 setelah memetik hasil pertandingan Prancis vs Georgia skor 3-1. Adalah Mathieu Valbuena yang menjadi tokoh kunci Les Bleus dengan satu gol dan 2 assistnya. Hasil ini membuat Perancis memimpin klasemen sementara Grup I, selisih 2 poin dari Spanyol.

Mesti menang sebelum partai kunci melawan Spanyol pada pertengahan pekan depan, Prancis memasang duo Karim Benzema (Real Madrid) dan Olivier Giroud (Arsenal) untuk melewati Georgia. Sang lawan, memiliki perbedaan 52 tingkat dalam urusan ranking FIFA. Dan ini terlihat jelas di Stade de France. Tim Ayam Jantan terus mengetuk pintu agar Giorgi Loria mempersilakan satu gol saja. Namun, hal ini baru terjadi setelah perjuangan ekstra keras.

Setelah peluang Franck Ribery membentur mistar di menit 7, Karim Benzema menyiakan tiga kesempatan emas. Sementara itu, tim tamu yang kalah ball possessions bukannya tak mengancam Hugo Lloris. Penjaga gawang Tottenham Hotspur, menyelamatkan gawang Les Bleus dari tandukan Alexander Amisulashvili di menit 28.

Prancis akhirnya mendapatkan hak mereka di ujung babak pertama. Olivier Giroud yang memecahkan kebuntuan. Mathieu Valbuena, pemain terbaik di lapangan sepanjang 45 menit awal, mengirimkan umpan kepada penyerang Arsenal yang sundulannya memecah kebuntuan. 1-0 di menit 45+1.

Pasca turun minum, Les Bleus menambah skor. Kali ini Valbuena yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain Marseille memanfaatkan umpan Franck Ribery untuk membawa negaranya berada dalam keadaan nyaman.

Prancis vs Georgia (1)

Semakin banyak Loria terbobol, semakin percaya diri para pemain tuan rumah. Dan satu jam laga berlalu, Prancis semakin terbang tinggi. Giliran Franck Ribery yang membobol gawang Georgia. Dan lagi-lagi Valbuena menunjukkan kelasnya dengan memberikan assist kepada pemain Bayern Munchen.

Prancis vs Georgia (3)

Georgia sempat mendapatkan gol penghiburan di menit 71 via Aleksandre Kobakhidze. Namun, hasil akhir sudah ditetapkan. Perancis yang berhasil menggenggam tiga poin dalam pertandingan ini. Sekaligus memberi tekanan hebat untuk juara bertahan Spanyol yang akan dijamu mereka di Paris beberapa hari lagi.

Prancis (4-4-2): Lloris – Jallet, Varane, Sakho, Clichy – Pogba, Matuidi ( Moussa Sissoko ’67)- Valbuena ( Loïc Remy ’66), Ribery ( Jérémy Menez  ’78) – Benzema, Giroud

Georgia (4-5-1):Loria; Lobjanidze, Amisulashvili, Khizanishvili, Kvirkvelia; Daushvili, Ananidze (Lewan Kenia ’47), Targmadze (Nicholas Gelashvili ’84), Kobakhidze; Vatsadze (Irakli Maisuradze ’73)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda