Scroll to Top

San Marino vs Inggris 0-8: Mudah dan Telak

By Wan Faizal / Published on Saturday, 23 Mar 2013

San Marino 0-8 Inggris

Skor telak 0-8 menghiasi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2014 antara San Marino vs Inggris di Olympic Stadium, Sabtu (23/3/2013) dini hari WIB. Inggris sebenarnya sudah mengunci kemenangan di babak pertama kala mereka sukses memimpin dengan lima gol. Hasil ini masih menjaga posisi Inggris di peringkat kedua klasemen sementara setelah Montenegro menaklukkan Moldova 1-0.

Tekanan Inggris sudah menjadi-jadi sejak wasit meniup peluit pertandingan. Menit 10, umpan lambung dari Joleon Lescott diteruskan Wayne Rooney pada Alex Oxlade-Chamberlain. Sayang bola lob hasil sepakan Chambo masih menerpa mistar gawang.

own goal Della Valle

Gol pertama Inggris hadir di menit 12 yang ironisnya dipersembahkan oleh bek San Marino, Alessandro Della Valle. Bek tuan rumah tersebut gagal mengantisipasi umpan silang Leighton Baines sehingga tercipta satu gol bunuh diri atas namanya.

Tiga menit kemudian, The Three Lions harusnya bisa menambah keunggulan. Dari sebuah sepak pojok, Jermain Defoe gagal menuntaskan peluang bagus di depan gawang San Marino. Tuan rumah sendiri praktis bermain tertekan di laga ini.

Gol Chambo, Inggris

Gol kedua Inggis baru tercipta di menit 28. Kali ini kerjasama satu dua antara Rooney dan Alex Oxlade-Chamberlain berhasil membuahkan skor setelah bola sepakan Chambo mengelabui Aldo Simoncini.

Gol 1 Defoe, Inggris

Menit 36, giliran Chambo memberi servis pada Jermain Defoe untuk mencetak gol pertamanya di tahun ini. Tandukan Chambo di depan gawang San Marino dengan mudah diteruskan striker Tottenham Hotspur itu untuk memperbesar keunggulan Inggris.

Gol Young, Inggris

Ashley Young menambah skor di menit 39. Sebuah tendangan jarak jauhnya meluncur deras ke pojok gawang San Marino. Simoncini tak bisa berbuat banyak untuk menghalau bola.

Akhir dari pertandingan seolah sudah menyapa San Marino di menit 42 dimana gol kelima Inggris lahir. Umpan silang Baines yang diikuti gerakan tipuan dari Rooney memudahkan Frank Lampard menyepak bola dan kembali Simoncini memungut bola dari gawangnya.

Gol Lampard, Inggris

Di awal babak kedua, Simoncini sempat melakukan penyelamatan untuk mencegah terjadinya gol keenam Inggris. Bola tendangan Rooney yang sempat membentur Fabio Bollini masih bisa ditepis Simoncini.

Namun akhirnya sang kiper gagal membuat Inggris mandul. Sebuah tendangan bebas Wayne Rooney dari depan kotak penalti San Marino meluncur mulus ke pojok kanan gawang Simoncini. 0-6!

Gol Rooney, Inggris

Unggul enam gol ternyata tak membuat Inggris merasa kasihan pada tuan rumah. Agaknya, faktor selisih gol yang bisa sangat menentukan di akhir kualifikasi nanti yang membuat Inggris masih bermain menyerang.

Menit 70, gol ketujuh Inggris lahir. Kali ini umpan silang Young ke tiang jauh berhasil diteruskan Daniel Sturridge dengan kepalanya.

Gol Sturridge, Inggris

Inggris akhirnya menutup pesta gol mereka lewat gol kedelapan yang dikemas Jermain Defoe di menit 78. Gol ini tercipta berkat umpan rekannya di Spurs, Kyle Walker.

Gol 2 Defoe, Inggris

Melihat skor yang ada, Anda mungkin bisa bertanya pada Joe Hart tentang apa yang ia lakukan di pertandingan ini.

Data Pertandingan:

San Marino 0-8 Inggris (Della Valle 12’-og, Chamberlain 28’, Defoe 36’, 78’, Young 39’, Lampard 42’, Rooney 54’, Sturridge 70’)

San Marino: Aldo Simoncini; Fabio Vitaioli, Mirko Palazzi, Alex Gasperoni, Alessandro Della Valle, Davide Simoncini; Matteo Vitaioli, Fabio Bollini (Carlo Valentini 81’), Michele Cervellini, Enrico Cibelli (Lorenzo Buscarini 68’); Andy Selva (Danilo Rinaldi 75’)

Inggris: Joe Hart; Kyle Walker,Chris Smalling, Joleon Lescott, Leighton Baines; Frank Lampard (Scott Parker 67’), Tom Cleverley (Leon Osman 56’), Alex Oxlade-Chamberlain, Ashley Young; Wayne Rooney (Daniel Sturridge 56’), Jermain Defoe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda