Scroll to Top

Krisis Bek Arsenal: Armand Traore Segera Pindah ke QPR

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 30 Aug 2011

Kekalahan memalukan Arsenal atas Manchester United 8-2 tidak hanya membuat fans The Gunners memandang musim ini dengan penuh kecemasan. Dengan kekalahan ini, Arsenal belum pernah menang dalam tiga pertandingan awal Premier League sebelum jeda pertandingan internasional. Bahkan, mereka hanya memetik satu angka (satu kali seri dan dua kali kalah). Gawang The Gunners dibobol sepuluh kali dan mereka cuma bisa menjaringkan dua gol.

Nasib tragis Arsenal terus berlanjut dengan hijrah para pilarnya. Terakhir, bek kiri Armand Traore bersiap menyusul para pendahulunya. Emanuel Eboue, Gael Clichy, Cesc Fabregas, dan Samir Nasri sudah angkat kopor dari Emirates Stadium. Kini giliran bek berusia 21 tahun ini yang sebentar lagi akan pergi ke QPR, yang tengah banyak melakukan penyegaran. Banderolnya seharga 2 juta poundsterling.

QPR sendiri sudah membeli Joey Barton dan Luke Young. Tambahan Armand Traore yang sebelumnya dipinjamkan ke Juventus bisa memantapkan mantan juara Divisi Championship musim lalu ini untuk bertahan di Premier League.

Dengan kepindahan Traore ini, Arsene Wenger akan semakin dipusingkan dengan lini belakang. Kekalahan dari dua klub raksasa, Liverpool dan Manchester United, menunjukkan bahwa anak-anak muda binaannya belum cukup matang menghadapi penyerang-penyerang andal di Premier League. Belum lagi cedera yang menggerogoti pasukan meriam Arsenal.

Satu-satunya jalan adalah merekrut pemain yang sudah matang. Kabarnya Wenger tengah mengincar Gary Cahill dari Bolton Wanderers dan Phil Jagielka dari Everton untuk menutup lubang pertahanan The Gunners yang terlalu mudah diacak-acak lawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda