Scroll to Top

Rio Ferdinand Membela Diri Terkait Keputusannya Ke Qatar

By Wan Faizal / Published on Saturday, 23 Mar 2013

Rio Ferdinand-Al Jazeera

Dalam sepekan terakhir, Rio Ferdinand membuat dua keputusan yang dianggap tidak bagus oleh publik sepakbola Inggris. Ferdinand memutuskan keluar dari skuad Timnas Inggris untuk laga lawan San Marino dan Montenegro, serta kemudian memutuskan terbang ke Qatar untuk menjadi analis di pertandingan tersebut di stasiun TV Al Jazeera. Meski dikritik, Ferdinand, yakin apa yang dilakukannya tak salah.

Alasan melakukan program penyembuhan cedera menjadi dalih Ferdinand untuk keluar dari skuad arahan Roy Hodgson. Ferdinand mengaku telah berbicara langsung dengan Hodgson terkait hal itu. Namun beberapa hari kemudian, sang bek malah terbang ke Qatar untuk memenuhi undangan Al Jazeera.

Sebelum pertandingan dimulai, Ferdinand menggunakan waktunya di tempat siaran untuk membela diri. Ia yakin bahwa ia tak melakukan hal yang salah.

“Saya sudah berbicara pada manajer dan semua terserah padanya. Saya berbicara dengannya di London dan juga membahas apa yang saya lakukan saat ada jeda pertandingan internasional ketika saya tak masuk dalam tim,” ujar Ferdinand.

“Tak berbeda jauh dengan kali ini dimana saya juga melakukan hal yang sama seperti sebelumnya. Saya telah berbicara sebelumnya dengan pihak Manchester United, dokter tim, fisioterapis tim untuk membantu saya mengatur jadwal.”

Lebih lanjut, Ferdinand menyalahkan media yang menurutnya tak tahu apa yang terjadi sebenarnya dan membuat berita yang memojokkan dirinya.

“Begitulah media. Banyak orang berbicara dan berasumsi tentang banyak hal yang sebenarnya tidak mereka ketahui detail pastinya. Saya akan tetap melanjutkan ini karena saya yakin saya melakukan hal yang benar.”

“Saya sudah menjalani pemeriksaan, pergi beristirahat, bersiap-siap untuk ini semua, dan kemudian memulihkan kondisi lagi. Itulah yang akan saya lakukan.”

Meski telah keluar dari skuad untuk dua pertandingan tersebut, Ferdinand menyatakan ia masih berhasrat tinggi untuk membela timnas lagi ketika Hodgson memanggilnya suatu saat nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda