Scroll to Top

Argentina vs Venezuela 3-0: Gonzalo Higuain 2 Gol, Lionel Messi 1

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 23 Mar 2013

Argentina vs Venezuela

Gonzalo Higuain memang mencetak 2 gol untuk membawa hasil pertandingan Argentina vs Venezuela skor 3-0 pada Sabtu, 23 Maret 2013 pukul 07.00 WIB. Namun, bintang lapangan tim tango tak dipungkiri lagi adalah Lionel Messi. Kapten Argentina tidak hanya menyarangkan satu gol dari titik putih, tetapi juga menyodorkan dua assist untuk Higuain. Dengan kemenangan ini, Argentina terus memimpin klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL.

Pertandingan melawan Venezuela merupakan momen spesial bagi Argentina. Mereka pernah ditumbangkan 1-0 pada pertengahan Oktober 2011 lalu. Dan kini, pelatih Alejandro Sabella menurunkan formasi 4-3-3 dengan tumpuan pada trio Gonzalo Higuain-Lionel Messi-Ezequiel Lavezzi.

Venezuela, yang sejak Copa America 2011 terus berkembang, sempat memberikan perlawanan alot untuk tim tango. Namun, seiring bergulirnya detik demi detik, Argentina mulai mampu membongkar pertahanan anak asuh Cesar Farias. Dua gol bersarang ke gawang Dani Hernandez, kiper Real Valladolid. Dan semuanya adalah  kerja Lionel Messi.

Argentina vs Venezuela (5)

Gol pemecah kebuntuan Argentina, berasal dari umpan terobosan ajaibnya. King Leo yang menerima umpan Walter Montillo, melihat pergerakan Gonzalo Higuain. Penyerang Real Madrid yang lepas dari jebakan off side, tak ragu melepaskan tembakan datar untuk membobol gawang Venezuela di menit 29.

Para pemain tim tamu terlihat kerepotan menyegel King Leo. Tomas Rincon mendapat kartu kuning karena melanggar Si Nomor 10. Sementara, di ujung babak pertama, aksi Messi di kotak penalti berbuah hand ball Gabriel Cichero. Kapten Argentina sendiri yang mengeksekusi tendangan 12 pas. Dan bertambahlah golnya untuk timnas Argentina ke angka 32.

Argentina vs Venezuela (3)

Argentina vs Venezuela (2)

Babak kedua, Argentina belum mau mengendurkan serangan. Gonzalo Higuain, pria yang jumlah golnya di Real Madrid musim ini berkurang drastis, menunjukkan hal yang berbeda kala bermain untuk timnas. El Pipita menambah sebiji gol lagi di menit 59. Lagi-lagi berkat sentuhan apik penyihir bernama Lionel Messi.

Argentina vs Venezuela (4)

Si kecil Messi berlari dari tengah lapangan, merusak pertahanan Venezuela seorang diri, sebelum mengirimpan umpan brilian kepada Higuain. Sedikit terlihat off side memang, namun wasit tetap mengesahkannya. 3-0 untuk Argentina.

Sepuluh menit sebelum laga berakhir, Rodrigo Palacio diberi kesempatan untuk unjuk gigi di tim tango. Tidak ada gol tambahan, dan Argentina kembali menjauh dari kejaran Kolombia, yang pada pertandingan dini hari tadi mencukur Bolivia dengan skor 5-0.

Argentina (4-3-3): Romero; Zabaleta, Fernandez, Garay, Rojo; Gago (Ever Banega ’62), Mascherano, Montillo; Higuain (Rodrigo Palacio ’81), Messi, Lavezzi (Maxi Rodríguez ’84)

Venezuela (4-4-2): Dani Hernandez; Alexander, Vizcarrondo, Túñez, Cichero; Rincon, Lucena; Seijas (Rómulo Otero ’57), Arango (C. González ’75); Feltscher, Rondon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda