Scroll to Top

Robert Marsh, Terpeleset di Trotoar Diganjar Rp 500 Juta

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 23 Mar 2013

terpeleset

Seorang pria berusia 61 tahun berhasil menggugat Dewan Kota setelah terjatuh dan alami patah tulang. Robert Marsh, tatkala berjalan di trotoar di depan Gereja, tak sengaja menginjak beberapa buah dan tergelincir. Akibatnya tak hanya tulangnya yang patah, namun ia kini diganjar kompensasi Rp 500 juta.

Robert Marsh melayangkan gugatan ini pasca kejadian itu di bulan November 2010. Ia mengalami patah tulang tatkala jatuh di luar pintu Gereja St Peter di Bromyard, Herofordshire, Inggris. Dewan Kota Bromyard dan Winslow dituding tak sudi membayar klaim asuransinya.

Kasus ini terungkap setelah Robert Marsh meninggal akibat penyakit terkait. Pada sebuah pertemuan Dewan Kota, masalah ini muncul ke permukaan.

“Kelihatannya banyak uang yang telah dibayarkan dan saya kecewa bahwa perusahaan asuransi dewan tidak mempersoalkan masalah ini di pengadilan,” ujar Cllr Tony Burt.

Namun apa yang terjadi pada Robert Marsh tidaklah mendapat dukungan penuh dari warga. Seperti apa yang diutarakan Ros Bissell, yang menjalankan sebuah taman dan pembibitan dekat Bromyard.

“Jika saya mengklaim untuk setiap kali saya jatuh di kebun, saya akan menuntut sepanjang waktu. Itu hanya budaya menyalahkan. Orang harus bertanggung jawab untuk diri mereka sendiri,” ujarnya kesal.

Dikutip dari Telegraph Sabtu (23/03/13), kompensasi Robert Marsh sebesar 33.824,92 pound akan dibayar oleh asuransi dewan namun dengan kenaikan premi yang kemungkinan besar akan diteruskan ke pembayar pajak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda