Scroll to Top

Hyundai T7S, Tablet Bertenaga Samsung Exynos Quad Core

By Ditya / Published on Saturday, 23 Mar 2013
Hyundai T7S
Hyundai T7S

Hyundai merilis sebuah tablet yang ditenagai oleh chipset Samsung Exynos 4412 quad-core, yakni Hyundai T7S. Sebelum kehadiran Hyundai T7S, telah ada tablet yang juga ditenagai oleh Samsung Exynos 4412, yakni tablet Ramos yang mengusung layar berukuran 9,4 inci.

Tablet Hyundai T7S ini mengusung layar berukuran lebih kecil dari tablet Ramos, yakni 7 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel touchscreen berjenis kapasitif. Spesifikasi layar tablet Hyundai T7S ini setara dengan tablet Nexus 7 besutan Google dan Asus.

Hal yang paling menarik dari tablet Hyundai T7S adalah dapur pacu yang diusungnya. Tablet Hyundai T7S ini ditenagai oleh chipset Samsung Exynos 4412 yang dilengkapi dengan prosesor ARM Cortex-A9 quad-core yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB. Chipset Exynos 4412 ini adalah chipset yang juga digunakan pada smartphone Galaxy S3 dan phablet Galaxy Note 2.

Tablet Hyundai T7S ini dibekali ruang penyimpanan sebesar 16GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Hyundai T7S menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Tak hanya itu, tablet Hyundai T7S ini dibekali dua kamera, yakni kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi 0,3 megapiksel, Tablet Hyundai T7S ini juga telah dilengkapi dengan dukungan konektivitas WiFi.

Seperti yang dilansir dari TG Daily (22/03/2013), tablet Hyundai T7S ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3300 mAh dan diklaim mampu menghidupi tablet ini hingga 5 jam dalam sekali charge.

Tablet Hyundai T7S ini dijual dengan harga US $186 atau sekitar Rp 1,8 jutaan, cukup murah jika dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan oleh Hyundai T7S. Sayangnya, tak diketahui apakah tablet Hyundai T7S ini akan memasuki pasar Indonesia atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda