Scroll to Top

Hadapi Persib, Persegres Gresik United Benahi Lini Belakang!

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 23 Mar 2013

Persib akan ditantang Persegres Gresik United dalam lanjutan pertandingan Indonesian Super League (ISL) 2013, akhir Maret mendatang. Lantas apa saja yang telah dipersiapkan Aldo Barreto Cs dalam menahan gempuran Maung Bandung?

Rupanya hingga kini Persegres Gresik United terus mengasah pertahanan lini belakang mereka, yang sempat mengalami kegoyahan di beberapa laga terakhir.

Alhasil Persegres akan fokus membenahi lini belakang menjelang laga melawan Persib, karena para bek Persegres dinilai sering melakukan kesalahan.

Kesalahan para pemain di lini belakang membuat tim berjuluk Laskar Joko Samudro harus puas dengan hasil seri 2-2 di laga terakhir, meski sempat unggul 2-1 di pertengahan babak kedua melawan Persita Tangerang.

Ketika dimintai konfirmasinya, asisten pelatih Khusaeri tidak membantah hal tersebut. Khusaeri mengaku jika lini belakang timnya masih keropos.

“Kami tidak bisa mempertahankan kemenangan ketika itu, karena lini belakang kami masih keropos dan perlu pembenahan khususnya masalah koordinasi” tegas Khusaeri di Gresik, (Jumat, 22/3/13).

Khusaeri mengaku telah memberikan materi latihan khusus kepada empat pemain belakang agar bisa menjaga koordinasi. Keempatnya adalah Sasa Zecevic, Park Chul Hyung, Habib Syukron, dan Supandi.

“Empat pemain yang telah kita plot di lini belakang masih belum mengerti tentang perannya dan sering melakukan kesalahan, oleh karena itu kita beri materi latihan khusus” tambahnya.

Materi latihan yang diberikan adalah dengan memberikan porsi lebih pada pembenahan skill pemain.

Dengan hal ini Khusaeri berharap tidak terjadi kesalahan lagi di lini belakang dan fokus menjaga pergerakan pemain lawan untuk meraih hasil maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda