Scroll to Top

Windows Blue Bawa Optimalisasi Kinerja Prosesor Intel Haswell?

By Ditya / Published on Saturday, 23 Mar 2013

Windows Blue

Microsoft saat ini memang telah diketahui sedang mempersiapkan update besar untuk sistem operasi Windows 8 yang menggunakan nama sandi Windows Blue, tapi tak ada yang mengetahui apa saja yang akan diusung oleh Windows Blue. Kabarnya, Windows Blue akan membawa optimalisasi performa dan daya tahan baterai untuk ultrabook yang ditenagai oleh prosesor Intel Haswell.

Seperti yang kita ketahui, Haswell sendiri adalah prosesor generasi terbaru besutan Intel yang diperkirakan akan meluncur pada pertengahan tahun 2013 dan diplot sebagai generasi penerus Intel Ivy Bridge. Intel Haswell tak hanya menjanjikan peningkatan kinerja prosesor dan grafis, tapi juga pemangkasan konsumsi daya.

Menurut salah satu sumber anonim yang dikutip oleh Xbitlabs, kehadiran Windows Blue ini tak hanya merubah tampilan antarmuka Windows 8, tapi juga optimalisasi performa dan daya tahan baterai untuk prosesor terbaru besutan Intel, yakni Haswell.

“Anda dapat membeli sebuah ultrabook dengan kinerja yang lebih cepat dari yang Anda bayangkan, lebih cepat dari Intel Ivy Bridge. Tapi juga diimbangi dengan daya tahan baterai yang lebih lama. Itulah yang akan Anda dapatkan untuk sistem operasi yang akan datang (Windows Blue),” kata sumber anonim tersebut.

Intel memang menawarkan peningkatan kinerja yang dibarengai dengan penurunan konsumsi daya pada generasi Haswell, dan jika kabar mengenai optimalisasi Haswell di Windows Blue ini benar, maka kinerja yang ditawarkan oleh Intel Haswell akan semakin meningkat.

Seperti yang dilansir dari Xbitlabs (22/03/2013), baik Microsoft maupun Intel tidak memberikan komentar mengenai informasi ini. Windows Blue ini diharapkan mampu memperbaiki kekurangan sistem operasi Windows 8 yang saat ini dianggap masih kurang sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda