Scroll to Top

PSSI Resmi Ditinggal Mesak Manibor!

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 23 Mar 2013

Setelah sempat beberapa hari berpolemik, akhirnya Mesak Manibor resmi meninggalkan jabatannya sebagai manajer Timnas Indonesia PSSI.

Pengumuman pengunduran diri Bupati Sarmi Papua itu, dilakukan pada sesi jumpa pers dengan wartawan di Kawasan Senayan Jakarta hari ini (Sabtu 23/3/13).

Dalam keterangannya, Mesak Manibor menyerahkan jabatannya sebagai manajer Timnas Indonesia kepada PSSI.

“Saya mengembalikan seluruh jabatan saya kepada PSSI. Saya menyampaikan terima kasih banyak kepada pemerintah, saya diberikan kesempatan sebagai satu-satunya putra pertama Papua yang menjabat manajer timnas” tegas Mesak Manibor.

Ketika disinggung mengenai keputusan pengunduran dirinya ini, Mesak Manibor hanya ingin menjaga agar persaudaraan antar pihak tetap terjalin.

“Saya memberikan kesempatan kepada pihak lain, saya menjaga rasa persaudaraan antar anak bangsa. Sebagai anak bangsa menyatakan sikap secara resmi menyampaikan bahwa saya mengundurkan diri sebagai manajer timnas” terangnya.

Dengan keputusan ini, Mesak berharap agar dirinya tidak lagi dikaitkan dengan segala hal yang terjadi pada Timnas Indonesia.

“Saya tidak bertanggung jawab atas konsekuensi yang terjadi terhadap pertandingan timnas, karena saya mundur dari timnas beberapa jam sebelum pertandingan dimulai”

Terakhir Mesak Manibor juga meminta supaya tidak terjadi lagi hal yang dia alami, terkait pengunduran diri sebagai manajer timnas.

“Mundurnya saya harapan tidak terulang lagi kejadian seperti ini. Ini menjadi catatan penting bagaimana seharusnya PSSI memperbaiki sistem kinerja, sehingga sepakbola Indonesia jauh lebih baik” harapnya.

Setelah pengunduran diri Mesak Manibor sebagai manajer timnas, sampai saat ini belum dipastikan siapa yang akan menjadi manajer timnas pada laga Timnas Indonesia melawan Arab Saudi.

Sebelumnya memang terjadi pertentangan terkait siapa yang menjadi manajer timnas Indonesia. Habil Marati dan Mesak Manibor mengklaim berhak menjadi manajer timnas.

Habil Marati sendiri merasa menjadi manajer setelah ditunjuk secara lisan oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Isran Noor, pada sesi jumpa pers yang dilakukan saat BTN mengumumkan sementara staff pelatih pada Kamis (14/3/2013).

Sementara Mesak Manibor yang saat ini aktif sebagai Bupati Sarmi Papua, mendapatkan Surat Keputusan (SK) sebagai manajer timnas oleh PSSI di Pra Piala Asia 2015.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda