Scroll to Top

Hilangkan Stretch Mark dengan Cara Mudah

By C Novita / Published on Saturday, 23 Mar 2013

selulitStretch mark atau selulit dapat terjadi pada saat kehamilan, atau pertambahan berat badan yang drastis. Garis-garis di kulit tersebut cukup mengganggu kepercayaan diri. Agak sulit menghilangkannya, namun bukan berarti tak mungkin.

Allwomenstalk memberi tips untuk menghilangkan stretch mark secara mudah berikut ini:

  • Hindari makanan tinggi lemak

Mulailah makan makanan yang bergizi, agar pertambahan berat badan tak terjadi secara drastis. Makanan seperti buah dan sayur membantu sel kulit beregenerasi, menghindar dari pembentukan stretch mark baru dan menambah elastisitas kulit. Juga membuat kulit lembab dan sehat.

  • Krim kulit

Mengoleskan krim pelembab pada kulit, juga melakukan scrub di bagian stretch mark dapat membantu mengurangi kondisi tersebut. Lakukan pada saat akan tidur malam secara teratur.

  • Retinol

Jika stretch mark yang Anda alami masih baru dan belum lebih dari 7 minggu, maka retinol bisa membantu. Oleskan pada bagian stretch mark, maka ia akan membantu pertumbuhan kulit baru serta mengelupas kulit yang mati. Retinol bisa didapatkan di apotik sekitar tempat Anda.

  • Minyak kepala

Melakukan pemijatan dengan menggunakan minyak kelapa di kulit yang menderita stretch mark adalah cara tradisional yang banyak digunakan di India. Ada enzim tertentu pada minyak kelapa yang bisa mengurangi kerusakan kulit akibat stretch mark.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda