Scroll to Top

Buah yang Dapat Digunakan Untuk Facial di Rumah

By C Novita / Published on Saturday, 23 Mar 2013

facial buah

Untuk cantik, tak selalu harus mengeluarkan uang banyak. Misalnya jika Anda terbiasa facial di salon, mengapa sesekali tak mencoba facial di rumah menggunakan buah yang ada di meja Anda?

Buah sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Jika dimakan, buah bisa menyehatkan kulit dari dalam. Sedangkan bila dipakai sebagai bahan facial, buah bisa membuat kulit bercahaya dan lembut.

Bagaimana bisa? Ya, sebab facial menggunakan buah bisa membantu membersihkan, mengelupas kulit mati, dan sekaligus melembabkan kulit. Nilai lebih lainnya, menggunakan buah segar akan membebaskan kulit Anda dari bahan kimia yang biasanya dicampurkan pada kosmetik buatan pabrik.

Nah, penasaran buah apa saja yang bisa digunakan untuk facial, Boldsky melansirnya untuk Anda:

  • Pisang. Pisang membantu memperbaiki sel kulit yang rusak, mengobati jerawat, melembutkan dan mengencangkan kulit. Caranya, hancurkan pisang, tambahkan sedikit yogurt dan beberapa tetes madu. Kemudian aplikasikan pada wajah yang telah dibersihkan. Diamkan beberapa saat, kemudian bilas dengan air bersih.
  • Mangga. Mangga bisa membantu merawat kulit yang mengalami masalah penuaan dini dan noda hitam. Facial menggunakan buah mangga meningkatkan elastisitas kulit, sehingga keriput dan kerut halus berkurang. Caranya, hancurkan mangga lalu tambahkan dengan susu segar tanpa gula. Pijat-pijat sebentar di kulit wajah dengan bahan tersebut, kemudian gunakan sebagai masker. Bilas hingga bersih.
  • Strawberry. Buah ini bermanfaat untuk merawat kulit berjerawat. Strawberry juga mampu membersihkan kulit, mengencangkan dan memperkecil pori-pori, serta memutihkan. Cara pakainya, hancurkan strawberry kemudian campur dengan yogurt. Gunakan sebagai masker, lalu bilas hingga bersih menggunakan air dingin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda