Scroll to Top

Yamaha X-Ride, Motor Matik untuk Sang Petualang

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 23 Mar 2013

yamaha ttx

Penggemar motor matik di Indonesia segera dimanjakan dengan produk baru dari Yamaha yang mengusung matik dengan kemampuan semi off-road. Bagi Anda yang doyan berpetualang, bisa memilih motor matic Yamaha X-Ride yang launching tidak lama lagi. Yamaha tipe ini sebenarnya sudah dirilis di Thailand. Di negara Gajah Putih itu, motor tersebut diberi nama TTX. Demikian menurut kabar yang disitat dari Antara.

Yamaha X-Ride dibekali dengan mesin satu silinder SOHC berkapasitas 115 cc dan SOHC 2 katup. Jika dilihat dalamannya, rangka dan mesin yang dipakai mengadopsi dari Mio J. Jarak tempuh untuk satu liter bahan bakar diklaim mampu mencapai jarak 55,75 kilometer. Hematnya bahan bakar dipercaya karena adanya  teknologi injeksi YMJET-FI.

Kehadiran motor matic off-road ini membawa konsekuensi tersendiri untuk pangsa pasar yang dituju. Kebanyakan motor matik difokuskan sebagai kendaraan kota untuk jarak dekat. Sementara Yamaha X-Ride lebih menyasar konsumen yang sering atau suka melakukan perjalanan jarak menengah atau jauh.

Soal harga, Yamaha Indonesia belum mengatakan banderol resminya. Hanya saja, diperkirakan Yamaha X-Ride akan dirilis pada kisaran harga Rp 11 juta hingga Rp 15 juta. Spesifikasi lengkap motor ini juga belum diungkap ke publik dan masih sebatas memakai tekologi injeksi.

“Kami belum memiliki harga pastinya karena masih dirapatkan, yang jelas harganya antara Mio J dan Xeon RC,” kata Eko Prabowo, General Manager Marketing & Communication Yamaha Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda