Scroll to Top

Lionel Messi Dua Gol Lagi Setara Diego Maradona

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 24 Mar 2013

Lionel Messi Dua Gol Lagi Setara Diego Maradona

Lionel Messi menjadi pemain kunci dalam keberhasilan Argentina mengandaskan perlawanan Venezuela 3-0 pada Sabtu, 23 Maret 2013 lalu. Dengan sebiji gol dari titik putih, Si Nomor 10 Barcelona tinggal dua gol lagi untuk menyamai legenda terbesar Argentina, Diego Maradona.

Saat ini, King Leo sudah mencetak 32 gol dari 78 pertandingan bersama timnas Argentina. Bandingkan dengan yang dilakukan oleh Dewanya Argentina. Diego Maradona mengemas 34 gol dalam 91 pertandingan. Artinya, dari rerata gol per pertandingan, Messi sejauh ini unggul daripada pria yang mengantar Argentina menjuarai Piala Dunia 1986.

Selisih dua gol dari Maradona, bukan tidak mungkin didapatkan Leo Messi ketika negaranya bertanding ke Bolivia pada Rabu, 27 Maret 2012 mendatang. Dan andai bisa menyetarai El Diez, Messi bisa mencari rekor lain yang bisa dipatahkan. Yaitu, catatan Hernan Crespo yang mengemas 35 gol untuk tim tango.

Dan andai Crespo juga bisa dilalui, dengan umur yang masih sangat muda, bukan tidak mungkin Leo Messi mengejar catatan penyerang tersubur untuk timnas Argentina. Rekor ini saat ini dipegang oleh Gabriel Batistuta. Mantan penyerang Fiorentina dan AS Roma ini mencetak 56 gol untuk negaranya.

Sementara itu, dalam daftar top skor di kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL, nama Lionel Messi sementara ada di peringkat kedua. Ia ‘kalah’ dengan rekan senegaranya, Gonzalo Higuain yang mengoleksi 9 gol. Bersama Luis Suarez (Uruguay), King Leo mencetak 8 gol. 2 gol lebih banyak daripada yang dibukukan oleh Radamel Falcao (Kolombia).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda