Scroll to Top

Spanyol dan Prancis Sama-Sama Ngotot Menang

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 24 Mar 2013

Spanyol dan Prancis Sama-Sama Ngotot Menang 3

Duel Prancis vs Spanyol pada Rabu, 27 Maret 2013 pukul 03.00 WIB, adalah salah satu partai terpanas  dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014. Sang juara bertahan yang tengah terluka ngotot mendapatkan 3 angka di Paris. Sementara itu, Les Bleus tidak puas jika hanya bermain seri dengan La Furia Roja.

Perjalanan Spanyol ke Brazil 2014 tampak semakin berat. Setelah ditahan imbang Prancis 1-1 di kandang sendiri, Sabtu lalu Finlandia menciptakan skor serupa di El Molinon. Maka, laga di Paris tiga hari lagi, akan menentukan nasib La Furia Roja. Seri, berarti pasukan Vicente Del Bosque mesti mempersiapkan diri ke babak play-off. Mengingat, saat ini Prancis unggul 2 poin dari mereka, dan terlihat oke-oke saja ketika melawan tiga negara lain di Grup I: Georgia, Belarusia, dan Finlandia.

Meski datang dengan posisi ‘terjepit’, optimisme juara Euro 2012 tetap tinggi. Sebutlah David Villa yang berkata, “Tidak ada alasan. Hasil seri melawan Finlandia sangat buruk bagi kami, dan kami tak mengharapkan hal ini terjadi. Tapi, apa pun hasil dalam pertandingan ini, target kami ke Paris tidak pernah berubah: menang.”

Sementara itu, di kubu tuan rumah, pelatih Didier Deschamps juga berharap mampu memetik tiga angka dari sang juara bertahan Piala Dunia.

“Benar adanya, hasil imbang Spanyol membuat keadaan berubah. Tapi, kami tidak akan puas jika hanya mempertahankan jarak. Target utama adalah, menjadi yang pertama di klasemen grup (I) dan kami ingin melanjutkan posisi ini pada laga melawan Spanyol. Yang terpenting, kami tetap yang terdepan di klasemen akhir nanti.”

Andai Prancis menang dari Spanyol, hampir dipastikan mereka yang akan keluar sebagai juara grup dengan perbedaan 5 angka dari La Furia Roja. Sebaliknya, jika Spanyol menang, juara Euro dua kali beruntun ini akan bertengger di puncak klasemen, unggul satu angka dari Les Bleus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda