Scroll to Top

Fernando Torres, Pulanglah ke Atletico Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 24 Mar 2013

Fernando Torres, Pulanglah ke Atletico Madrid

Fernando Torres mengalami masa-masa suram sejak bergabung di Chelsea. Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid, pun membayangkan andai El Nino kembali ke Rojiblancos. Bagi Simeone, Torres masih bisa memberikan kontribusi berharga andai berseragam Atleti.

Produktivitasnya menurun drastis. Ia lebih sering menjadi pengancam tim sendiri daripada tim lawan dengan melihat peluang yang dihamburkan. Demikian takdir yang menimpa Fernando Torres dalam dua tahun berkostum Chelsea. Penampilannya dikritik, dan kemungkinan The Blues menjualnya, senantiasa dibicarakan.

Bak gayung bersambut, Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid, ‘membuka peluang’ andai Torres mau kembali ke kampung halaman. Ya, jebolan akademi Rojiblancos ini pernah menjadi pilar Rojiblancos selama enam tahun sejak 2001. 82 gol dibuatnya hanya di Liga Spanyol. Pulang ke tempat yang membinanya, bisa menjadi terapi ampuh untuk menajamkan insting mencetak gol Torres.

“Fernando Torres saat ini bermain untuk tim lain. Kami harus menunggu akhir musim untuk menentukan siapa pemain yang tersedia, yang bisa datang ke Vicente Calderon, dan bisa berbuat banyak untuk klub. Fernando tahu sejarah Atletico, apa maknanya jika bermain di sini (lagi). Saya tidak perlu berbicara tentang kemampuannya. Kami pernah menjadi rekan satu tim. Saya tahu, akan sehebat apa dia,” cetus Diego Simeone kepada ‘Al primer toque’ di Onda Cero.

Simeone terlihat terbuka sekali dengan kemungkinan bergabungnya El Nino. Apakah ini berarti, Radamel Falcao akan dilepas pada musim panas ini?

“Saya bukan Falcao. Bukan pula agennya. Saya adalah manajer, dan memiliki respek tinggi kepada Falcao. Namun, setiap orang berhak menentukan jalan hidupnya,” cetus pelatih asal Argentina ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda