Scroll to Top

Tidak Dimainkan, Andi Vermansyah Tidak Kecewa!

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 24 Mar 2013

Pelatnas Timnas Indonesia Andik Vermansyah Taufiq

Meski suporter yang memadati Gelora Bung Karno sempat meneriakan nama Andik Vermansyah, namun gelandang yang memiliki kecepatan ini tidak juga diturunkan oleh pelatih Timnas Indonesia Rahmad Darmawan. Lantas apakah Andik kecewa?

Pelatih memang memiliki keputusan dalam menentukan pemain yang akan diturunkan di lapangan. Faktor-faktor teknis, tekadang menjadi pertimbangan tertentu bagi sang pelatih.

Itu pula yang menjadi keputusan Rahmad Darmawan, untuk lebih memilih memainkan M. Ridwan sebagai sayap kanan. Padahal diposisi itu masih ada satu nama lain yang bisa diperhitungkan, yakni Andik Vermansyah.

Sementara itu alasan Rahmad Darmawan memainkan Ridwan, karena dirinya butuh pemain yang bisa mengantisipasi serangan lawan dari sayap.

Rahmad Darmawan menganggap jika M Ridwan, memiliki kemampuan defensif yang cukup bagus untuk mengcover peran Zulkifli Syukur.

Ketika Indonesia sudah tertinggal 1-2, Rahmad Darmawan akhirnya mengganti Ridwan dengan Irfan Bachdim. Alasannya karena Rahmad menilai, jika Irfan lebih agresif.

Lantas bagaimanakah dengan Andik? Kendati para suporter di Stadion Utama Gelora Bung Karno sudah meneriakkan namanya, dia tetap duduk di bangku cadangan.

Ketika dimintai konfirmasinya, Andik Vermansyah mengaku tidak kecewa dengan keadaaan ini. Andik lebih menyerahkan segala keputusan, kepada sang pelatih.

“Tidak kecewa, karena itu sudah keputusan pelatih. Tapi tadi kita sudah lumayan bagus, mampu mengimbangi permainan Arab Saudi. Meski kita harus kalah” ungkap Andik seusai pertandingan, Sabtu (23/3/13).

Mengenai teriakan penonton yang memintanya untuk main, gelandang Persebaya ini berusaha menjawab dengan bijak.

“Ya mau bagaimana lagi, saya tidak main. Yang penting masyakarat tetap mendukung terus” pungkas Andik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda