Scroll to Top

Laga Timnas Indonesia Hasilkan Rp 5 Miliar?

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 24 Mar 2013

Meski Timnas Indonesia dirugikan dengan kekalahan 1-2 dari Arab Saudi, namun tidak semuanya merasa dirugikan. Semisal pihak panpel Gelora Bung Karno, yang konon mampu meraup keuntungan hingga 5 Miliar Rupiah.

Ketika dimintai konfirmasinya, panitia pelaksana pertandingan bidang tiket laga Indonesia vs Arab Saudi Edy Prasetya tidak membantah hal tersebut.

Edy menjelaskan jika total pendapat dari penjulan tiket laga itu, kurang lebih mencapai Rp 5 Miliar Rupiah.

Namun menurutnya tidak semua tiket dilepas ke masyarakat. Adapun sekitar 6 ribuan tiket diperuntukkan bagi sponsor, PSSI, undangan.

“Total pendapatan Rp 5 Milyar lebih sedikit. Tiket yang terjual kurang lebihnya 50 ribu” ungkap Edy.

Menurut Edy jumlah tiket terjual sebanding dengan jumlah penonton. Alhasil tidak ada kendala berarti, sewaktu masyarakat mengantre tiket di tiap loket yang tersebar di lima titik kawasan Gelora Bung Karno.

“Kalau biasa datang ke stadion, stadion tidak terisi penuh. Masih ada beberapa sektor yang kosong. Buat kami, ini pertandingan normal tidak seperti Piala AFF dua tahun lalu” tambahnya.

Sementara itu ketika disinggung mengenai insiden pelemparan botol air mineral ke tengah suporter Arab Saudi di saat jeda laga, Ketua Panitia Pelaksana Timmy Setiawan Tjahja optimis Indonesia tidak akan mendapat sanksi dari AFC.

Menurutnya, itu bukan pelanggaran berat. Meski akibat peristiwa itu, suporter Arab Saudi terpaksa berlindung di tribun media.

Timmy juga menambahkan yang disebut kategori pelanggaran berat adalah saat penonton dinilai menganggu pertandingan atau menggangu pemain.

“Kami  berharap tidak ada laporan negatif dari pengawas AFC yang memantau di dalam stadion. Hingga saat ini, kami belum tahu laporan hasil pertandingan. Biasanya laporan itu baru keluar setelah tiga hari kemudian” ungkap Timmy Setiawan Tjahja.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda