Scroll to Top

Pusing? Ini Cara Alami Mengobatinya

By C Novita / Published on Sunday, 24 Mar 2013

cara menghilangkan pusingPernah mengalami pusing atau sakit kepala? Rasanya memang menyiksa sekali. Namun jika selalu mengkonsumsi obat kimia untuk mengobatinya, Anda bisa mengalami ketergantungan. Berikut ini ada alternatif cara alami untuk menghilangkan pusing atau sakit kepala itu.

Duduk tegak

Duduk tegak bisa jadi obat penghilang pusing atau sakit kepala. Saat Anda duduk dengan posisi membungkuk, maka leher harus menahan berat kepala, sehingga ototnya menegang dan pusing timbul. Jadi, ubah posisi duduk Anda menjadi tegak, dengan kepala sejajar pada bahu.

Seks

Ahli syaraf dari Germany’s University of Munster menyatakan bahwa pusing dapat hilang secara menyeluruh dengan berhubungan seks. Pada saat Anda melakukan hubungan intim tersebut, hormon endorfin dilepaskan dan berfungsi sebagai pereda rasa sakit.

Tidur lama

Tidur bisa membantu meredakan pusing atau sakit kepala, namun hanya dengan tidur yang berkualitas dan sesuai waktu idealnya, 8 jam per hari. Jika Anda sebentar-sebentar bangun, maka kondisi pusing bisa jadi jauh lebih parah.

Lepas ikatan di kepala

Bila Anda mengenakan ikat kepala, atau menguncir rambut, maka sebaiknya lepaskan dahulu. Ikatan yang terlalu erat bisa membuat jaringan ikat di kulit kepala menegang. Peredaran darah yang terganggu akibat ikat kepala pun bisa memicu pusing.

Makan pedas

Makan makanan pedas bisa membantu penyembuhan pusing yang Anda alami. Jadi, nikmati saja semangkuk bakso pedas saat kepala Anda terasa pusing.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda