Scroll to Top

Google Translate Hadir di Google Plus

By Erni Dwi / Published on Wednesday, 31 Aug 2011

translate-google-plusKeterbatasan bahasa kadang menjadi penghalang bagi kita untuk berbagi atau sekedar mengetahui informasi. Nampaknya problem tersebut cukup diperhatikan oleh Google+ dengan diluncurkannya fitur yang menggandeng penggunaan Google Translate ke dalam Google+.

Menurut salah satu Senior Software Engineer Google Translate John Estelle, Google Translate telah mengumumkan sebuah Chrome Extension yang mengijinkan pengguna Google+ sebagai media untuk membantu menerjemahkan sebuah posting atau komentar ke dalam 50 bahasa pilihan.

Setelah anda menginstall extension ke dalam web browser Google Chrome anda, maka lakukan refresh pada halaman Google+, selanjutnya anda akan melihat Translate link yang terletak di depan posting dan komentar, untuk menerjemahkannnya anda tinggal mengklik link tersebut dan memilih opsi penerjemahan.

Menurut Google, extension ini masih dalam percobaan dan penelitian untuk menentukan cara yang paling tepat dalam mengintegrasikan fungsi penerjemahan ini  ke dalam Google+. Meski masih dalam percobaan fitur ini menjadi wajib untuk dicoba bagi anda yang memiliki list circle dengan bahasa yang berbeda-beda.

Namun sayangnya fitur ini hanya disediakan bagi pengguna web browser Chrome, mungkin ini merupakan salah satu upaya Google mengintegrasikan  semua produknya. Selamat mencoba menggunakan fitur Google+ terjemahan terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda