Scroll to Top

Bill Gates Siap Bayar Kondom Tercanggih Rp 1 Miliar

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 24 Mar 2013

Kondom

Bill Gates tak hanya sebagai tokoh teknologi, pengusaha sukses, namun juga sangat dermawan. Lewat Bill and Melinda Gates Foundatation, lembaga amal milik pasangan suami istri ini membantu jutaan anak-anak terlantar di negara-negara berkembang. Satu lagi gebrakan lembaga itu yakni lakukan ‘sayembara’ kondom canggih dengan hadiah hingga USD 100 ribu atau hampir Rp 1 miliar.

Bahkan dana ini bisa membengkak hingga USD 1 juta. Lantas apa alasan sesungguhnya menggelar ‘kontes’ kondom tersebut? Diharapkan teknologi yang diterapkan nantinya bisa memerkecil angka kehamilan dan mencegah penularan penyakit HIV/AIDS tanpa mengurangi kenikmatan pengalaman seksual pengguna.

“Kelemahan utama dari perspektif laki-laki adalah jika kondom mengurangi kenikmatan yang ada. Sehingga kondom generasi berikutnya tetap memertahankan sensasinya namun mengutamakan kesehatan global,” tulis diskripsi di GrandChallenger.org.

Jika Anda miliki ide untuk membuat kondom dengan ‘teknologi’ yang dimaksud, bisa mengirimkan proposal ke Bill and Melinda Gates Foundation dengan hipotesis yang dapat diuji. Dikutip dari Mashable Minggu (24/03/13), proposal ini termasuk rencana terkait bagaimana ide itu akan diwujudkan dengan data interpretasi yang jelas dan tak ambigu.

‘Sayembara’ ini masuk dalam salah satu program Bill and Melinda Gates Foundation dalam ‘Grand Challenges Explorations’, sebuah inisiatif pendanaan yang diarahkan untuk meningkatkan taraf kehidupan warga miskin di dunia.

Punya ide yang luar biasa soal kondom yang diinginkan Bill Gates? Sila daftar dan kirim proposal Anda di tautan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda