Scroll to Top

Manfaat Buah Mangga, Mengurangi Resiko Kanker

By C Novita / Published on Sunday, 24 Mar 2013

manfaat mangga

Buah mangga memiliki rasa yang bisa dikatakan paling enak diantara buah-buahan yang lain. Selain enak, mangga juga kaya manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Salah satunya adalah, mengurangi resiko penyakit kanker.

Apa manfaat lain dari buah mangga yang bisa Anda dapatkan? Simak berikut ini seperti dilansir oleh situs Boldsky:

  • Menyehatkan jantung

Dalam ilmu pengobatan Ayurveda (dari India) kuno, mangga mentah yang direndam dalam air dapat digunakan sebagai obat penyakit jantung seperti serangan stroke dan jantung. Caranya, rendam mangga yang masih mentah ke dalam air yang ditempatkan dalam kendi tanah. Diamkan semalam, lalu airnya diminum.

  • Menyembuhkan jerawat

Mangga sangat baik untuk kecantikan kulit. Manfaatnya adalah untuk menyembuhkan jerawat dan menghilangkan noda hitam di wajah. Gunakan sebagai masker di wajah.

  • Anti kanker

Antioksidan yang dimiliki mangga sangat banyak, sehingga mampu menurunkan resiko kanker dan penuaan dini.

  • Menyehatkan mata

Mangga kaya vitamin A, dan itu bermanfaat sekali bagi kesehatan mata. Konsumsi 1 buah mangga sehari mampu mencukupi 20% kebutuhan vitamin A harian.

  • Menurunkan kolesterol

Mangga punya kemampuan menurunkan kadar kolesterol jahat pada jantung dan pembuluh darah. Orang yang memiliki penyakit tekanan darah tinggi dan jantung bisa menikmati lezatnya mangga sekaligus mendapatkan manfaat kesehatannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda