Scroll to Top

Steven Gerrard: Maklum Jika Fans Kecam Rio Ferdinand

By Wan Faizal / Published on Sunday, 24 Mar 2013

Gerrard-Milner

Kapten Timnas Inggris, Steven Gerrard, mengaku maklum jika fans mengecam Rio Ferdinand saat mereka mendukung tim kala bertanding di San Marino beberapa hari lalu. Bagi Gerrard, kemarahan fans pada Ferdinand adalah hal yang wajar karena fans tentu ingin para pemain terbaik negaranya mau membela timnas disaat seperti ini.

Ferdinand memutuskan keluar dari skuad arahan Roy Hodgson dalam dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2014 kontra San Marino dan Montenegro. Alasannya, ia akan menjalani program pemulihan cedera yang sudah disusun oleh tim dokter Manchester United.

Tapi nyatanya, selain melakoni program tersebut, pemain berusia 34 tahun itu juga bepergian ke Qatar guna memenuhi undangan Al Jazeera untuk jadi komentator laga San Marino vs Inggris.

Dalam laga yang dimenangi Inggris dengan skor telak 0-8 itu, fans terdengar menyanyikan lagu yang mengkritik sikap Ferdinand tersebut. Terdengar fans menyanyikan lirik “Rio Ferdinand, you know what you are” yang diklaim adalah wujud kekecewaan atas sikap Ferdinand.

“Saya pikir fans hanya mengeluarkan unek-unek mereka terkait tidak hadirnya Rio disini. Mereka berpikir bahwa mereka telah mengeluarkan banyak uang untuk mendukung tim kesini,” ujar Gerrard.

“Tentu saja kami semua ingin Rio ada disini karena dia pemain bagus dan harusnya bisa membantu tim di dua pertandingan ini. Tapi itulah keputusannya dan kami harus menghormatinya.”

Hodgson pun memasang Chris Smalling bersama Joleon Lescott di jantung pertahanan Inggris di San Marino. Hasilnya cukup apik meski harus diakui kualitas San Marino jauh dibawah Wayne Rooney dkk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda