Scroll to Top

Jermain Defoe Yakin Chelsea Tak Akan Jual Frank Lampard

By Wan Faizal / Published on Sunday, 24 Mar 2013

Lampard-Defoe

Striker Tottenham Hotspur dan Timnas Inggris, Jermain Defoe, ikut menyoroti perihal masa depan Frank Lampard yang masih belum jelas di Chelsea. Defoe yang memang sudah jadi rekan Lampard sejak kecil meyakini Chelsea akan rugi besar andai membiarkan Lampard pergi. Oleh karenanya, Defoe yakin Chelsea tak akan rela melepas pemain bintangnya itu.

Pertandingan San Marino vs Inggris akhir pekan lalu jadi saksi bagaimana Lampard menorehkan satu rekor lagi. Ia menjadi gelandang tersubur The Three Lions dengan torehan 28 gol setelah menjaringkan sebiji gol ke gawang Aldo Simoncini.

Di klub, Lampard kini mengoleksi 200 gol dan hanya butuh dua gol lagi untuk menyamai rekor gol Bobby Tambling, legenda Chelsea. Dan wajib dicatat, Lampard bukanlah seorang striker, namun gelandang.

Fakta itu membuat Defoe yakin Chelsea akan berpikir ribuan kali untuk meyakinkan diri mau melepas Lampard. Kontrak pemain binaan West Ham United itu sendiri akan berakhir di akhir musim ini.

“Saya sudah mengenal Frank di West Ham saat saya masih sangat muda dan ia merupakan penyelesai peluang yang ulung,” jelas Defoe.

“Ia menyelesaikan kesempatan yang ada layaknya seorang striker. Tak banyak pemain sepertinya. Ia suka mencetak gol dan ketika mendapat kesempatan itu, ia tak akan membuangnya.”

Defoe mengaku tak tahu situasi pasti Lampard di Chelsea. Namun yang ia yakini, rekannya itu masih bisa bermain di level tertinggi setidaknya untuk tiga tahun ke depan.

“Saya tidak tahu pasti situasinya di Chelsea. Tapi menurut saya, ia adalah pemain yang tak tergantikan karena jumlah golnya dalam beberapa musim terakhir.”

“Saya yakin Chelsea tak akan mau melepasnya. Frank pemain yang istimewa. Ia masih bisa bermain untuk dua atau tiga musim lagi.”

Baik Lampard maupun Defoe kini sedang fokus membantu negaranya untuk mengalahkan Montenegro dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2014. Keduanya juga sama-sama membobol gawang San Marino kemarin. Bedanya, jika Lampard hanya satu, maka Defoe mengemas dua gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda