Scroll to Top

PSSI Tak Tegas, Mesak Manibor Mundur Dari Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Sunday, 24 Mar 2013

Mesak Manibor

Mesak Manibor menyatakan niatnya untuk mundur dari jabatannya sebagai manajer Timnas Indonesia. Keinginan ini disebabkan karena Mesak Manibor menilai PSSI saat ini tidak memperlihatkan sikap yang tegas mengenai posisinya sebagai manajer timnas, justru setelah Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI telah dilaksanakan.

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, dirasa masih gamang untuk menentukan siapa sosok yang akan ditempatkan sebagai manajer Timnas Indonesia, mengingat saat ini Djohar Arifin kembali melibatkan Habil Marati di PSSI. Seperti diketahui, Habil Marati pernah menjabat sebagai manajer Timnas Indonesia sebelum digantikan oleh Mesak Manibor.

Hingga kini, Mesak Manibor masih menanti kepastian dari PSSI apakah Habil Marati atau dirinya yang akan ditunjuk secara resmi untuk menjadi manajer Timnas Indonesia. Namun, tokoh asal Papua itu tampaknya akan meletakkan jabatannya ketimbang harus menunggu di tengah suasana yang serba tidak pasti.

“Saya menunggu apakah saya atau Habil Marati (yang dipercaya menjadi manajer Timnas Indonesia). Daripada tidak jelas, lebih baik saya mundur,” tandas Mesak Manibor di Jakarta, kemarin.

Mesak Manibor menyatakan bahwa dirinya tidak main-main dengan keputusannya tersebut. Bahkan, tokoh yang juga masih menjabat sebagai Bupati Sarmi, Papua, tersebut berharap Timnas Indonesia menjadi lebih baik meskipun tanpa dirinya.

“Mungkin tidak adanya saya timnas bisa lebih baik,” ujar Mesak Manibor.

Mesak Manibor juga menegaskan bahwa kesediannya untuk mengurusi Timnas Indonesia semata-mata karena pengabdian kepada bangsa, bukan karena ingin mencari keuntungan di PSSI maupun timnas.

“Tapi saya tegaskan, saya di sini mengabdi, bukan cari makan,” tegas Mesak Manibor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda