Scroll to Top

Persib Ternyata Diuntungkan Jadwal ISL

By Aditya / Published on Sunday, 24 Mar 2013

persib menang

Sempat mengeluhkan agenda Indonesia Super League (ISL) 2013 yang semula dianggap memberatkan, Persib Bandung kini justru menilai bahwa jadwal kompetisi ini menguntungkan. Hal itu dikatakan oleh Pelatih Persib, Jajang Nurjaman, yang mengakui bahwa di ISL putaran pertama, skuat asuhannya ternyata diuntungkan jadwal yang telah disusun oleh PT Liga Indonesia selaku operator ISL.

Jajang Nurjaman mengatakan, agenda pertandingan yang akan dilakoni oleh Persib di penghujung putaran pertama ISL ternyata memberi keuntungan bagi timnya. Pasalnya, lanjut Jajang Nurjaman, Atep dan kawan-kawan akan menggelar 4 partai kandang berturut-turut yang tentunya akan dimaksimalkan untuk meraup poin penuh.

“Jadwal ISL di akhir putaran pertama ini sebenarnya menguntungkan untuk Persib. Kami memiliki empat laga kandang sekaligus sebelum melakoni pertandingan tandang,” ujar Jajang Nurjaman di Bandung belum lama ini.

”Jika kami bisa meraih poin penuh di semua pertandingan kandang, itu akan menjadi modal tambahan untuk mendapat poin saat away,” lanjutnya.

Jajang Nurjaman memang kerap ”rewel” dengan sejumlah faktor non-teknis yang dialami timnya. Selain sempat mengeluhkan tentang jadwal, mantan asisten pelatih Rahmad Darmawan semasa masih di Pelita Jaya Karawang ini juga sempat khawatir dengan dipanggilnya 6 pemain pilar Persib ke Timnas Indonesia akan mempengaruhi stabilitas timnya di kompetisi.

Semua keluhan Jajang Nurjaman itu sebenarnya lumrah karena target tinggi yang dibebankan oleh manajemen Persib untuk ISL 2013 ini. Dihuni oleh para pemain yang mayoritas berlabel pemain bintang, Jajang Nurjaman memang dituntut untuk membawa Persib meraih prestasi terbaik, yakni juara ISL musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda