Scroll to Top

Timnas Indonesia, Boaz Solossa Terima Kekalahan

By Aditya / Published on Sunday, 24 Mar 2013

boaz solossa timnas indonesia arab saudi

Kekalahan Timnas Indonesia dari tim tamu Arab Saudi dengan skor 1-2 diterima dengan besar hati oleh Boaz Solossa. Penyerang andalan Persipura Jayapura yang dipercaya menjabat sebagai kapten tim dalam laga yang digelar kemarin malam di Stadion Gelora Bung Karno tersebut menilai bahwa pasukan Garuda telah berupaya memberikan yang terbaik kendati hasilnya tidak seperti yang diharapkan.

Menurut Boaz Solossa, kekalahan yang dialami Timnas Indonesia adalah suatu hal yang wajar. Dalam suatu pertandingan, lanjut pemain yang mencetak 1 gol ke gawang Arab Saudi itu, pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Terlebih lagi lawan yang dihadapi adalah salah satu raksasa Asia yang telah menjadi langganan di Piala Asia maupun Piala Dunia, ditambah persiapan Timnas Indonesia yang mepet.

Namun, Boaz Solossa menegaskan, yang pasti para pemain Timnas Indonesia telah berusaha bermain maksimal. Kekalahan tipis dari tim sekuat Arab Saudi bukanlah sesuatu yang harus diratapi, namun justru menjadi motivasi agar skuat Garuda mampu tampil lebih baik lagi untuk laga-laga selanjutnya.

“Pemain telah menunjukkan kemampuannya. Tapi, ini adalah sebuah pertandingan. Pasti ada yang menang dan ada yang kalah,” ujar Boaz Solossa setelah laga.

Perjuangan Timnas Indonesia saat melawan Arab Saudi juga mendapat apresiasi positif dari pelatih Rahmad Darmawan alias coach RD. Menurut pelatih yang ditunjuk secara mendadak untuk melatih timnas tersebut, para pemainnya sudah berusaha tampil sebaik-baiknya kendati sempat grogi di babak pertama.

“Di babak pertama, jujur, pemain kurang percaya diri, tapi kami ucapkan selamat kepada pemain yang berusaha keras memberikan kemampuan terbaiknya,” salut pelatih Arema Indonesia itu sembari mengucapkan selamat kepada Arab Saudi atas kemenangan mereka.

“Secara umum, kami terlambat mengambil inisiatif. Tapi ini adalah risiko permainan. Selamat pada tim Arab Saudi, mereka memang layak mendapatkan kemenangan,” ujar Rahmad Darmawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda