Scroll to Top

PSSI Tuntaskan KLB, Ini Kata Presiden FIFA Sepp Blatter

By Aditya / Published on Sunday, 24 Mar 2013

klb pssi 2013

PSSI sudah menuntaskan pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) yang telah digelar di Hotel Borobudur, Jakarta, pada tanggal 17 Maret 2013 silam. Presiden FIFA, Sepp Blatter pun angkat bicara mengenai KLB PSSI melalui surat resminya tertanggal 22 Maret 2013 yang diterima oleh Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo.

Dalam suratnya, Sepp Blatter menyambut baik penyelenggaraan KLB PSSI yang dinilainya sebagai langkah positif untuk menyelesaikan kemelut di persepakbolaan Indonesia yang selama ini berlarut-larut.

“Saya telah mendapat laporan dari utusan FIFA dan delegasi AFC yang hadir pada KLB. Saya sangat senang karena FIFA menyambut baik keberhasilan penyelesaian konflik melalui KLB PSSI,” ujar Sepp Blatter.

Orang nomor satu di induk sepakbola dunia ini pun menyatakan bahwa pihaknya telah menyetujui keputusan-keputusan yang dihasilkan di KLB PSSI, termasuk solusi untuk mengakhiri dualisme kompetisi.

“Secara khusus, road map telah disetujui oleh FIFA untuk penyatuan liga,” tandas Sepp Blatter.

Penyatuan kompetisi memang menjadi salah satu hasil yang disepakati dalam KLB PSSI. Di KLB kemarin, PT Liga Indonesia selaku pengelola Indonesia Super League (ISL) dan PT Liga Prima Indonesia Sportindo sebagai operator Indonesia Premier League (IPL) masing-masing memaparkan visi dan misinya. Hasilnya, voters KLB PSSI memutuskan bahwa ISL akan menjadi kompetisi tertinggi mulai tahun 2014 nanti.

Tak lupa, Sepp Blatter mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bersama-sama turut menyukseskan KLB PSSI demi kemajuan sepakbola Indonesia. Dengan suksesnya penyelenggaraan kongres, FIFA pun memutuskan untuk tidak memberi sanksi kepada Indonesia.

“Terima kasih atas kerjasama Anda demi kepentingan yang lebih besar, untuk sepakbola Indonesia,” tulis Sepp Blatter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda