Scroll to Top

Persib Minta 6 Pemain Timnas Indonesia Segera Dipulangkan

By Aditya / Published on Sunday, 24 Mar 2013

timnas indonesia sergio van dijk, ridwan, roby

Persib Bandung mengharapkan agar 6 pemain pilarnya yang masih berada di skuat Timnas Indonesia agar segera kembali ke tim. Hal tersebut dikatakan oleh Jajang Nurjaman selaku pelatih Persib yang mengaku sangat membutuhkan kelengkapan timnya jelang menghadapi Persegres Gresik United dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013.

Persib memang cukup banyak menyumbang pemain ke Timnas Indonesia untuk menghadapi Arab Saudi di Jakarta kemarin. Setengah lusin pemain kunci tim Maung Bandung itu adalah duet wing back Supardi dan Tony Sucipto, pasangan pemain tengah Firman Utina dan M. Ridwan, penyerang andalan Sergio van Dijk, dan penjaga gawang utama I Made Wirawan.

Dari keenam pemain tersebut, ada tiga pemain yaitu Supardi, M. Ridwan, dan Sergio van Dijk yang ikut berjibaku melawan Arab Saudi. Bahkan, Supardi dan Sergio van Dijk dimainkan penuh selama 90 menit oleh pelatih Timnas Indonesia, Rahmad Darmawan (RD).

Oleh karena itu, Jajang Nurjaman ingin para pemain andalannya itu segera pulang ke Bandung agar bisa beristirahat sebelum bergabung dengan para pemain Persib yang lain guna menyongsong laga berikutnya di kompetisi.

“Hari ini (kemarin) kan mereka main lawan Arab Saudi, dilanjutkan dengan istirahat satu hari, dan mudah-mudahan Senin mereka sudah bisa kembali ke Bandung untuk bergabung bersama tim. 6 pemain itu tentu kami butuhkan segera karena pertandingan terdekat pun tinggal satu pekan lagi,” harap Jajang Nurjaman.

“Dengan masuk skuad timnas, berarti mereka pemain bagus, termasuk dalam hal menyesuaikan diri dengan tim. Saya yakin mereka cepat klop lagi dengan yang lain. Lagipula, saya lihat latihan di timnas tidak jauh berbeda dengan menu latihan di Persib, jadi tidak ada masalah,” ujarnya mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda