Scroll to Top

PSSI di Sulawesi Selatan Masih Kisruh Gara-gara Adik Nurdin Halid

By Aditya / Published on Monday, 25 Mar 2013

kadir halid pssi

Digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada tanggal 17 Maret 2013 silam di di Hotel Borobudur, Jakarta, ternyata belum sepenuhnya menghentikan polemik. Nyatanya, Pengprov PSSI di Sulawesi Selatan (Sulsel) masih mengalami kekisruhan justru setelah KLB PSSI dilaksanakan.

Hal itu dipicu oleh tindakan mantan Ketua PSSI Pengprov Sulsel, Kadir Halid, yang melantik Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) PSSI Takalar pada Jumat (22/3/13) belum lama ini. Menurut Deputi Humas PSSI, Yuslan Kislan, seharusnya Kadir Halid tidak berhak melakukan tindakan itu karena ia tidak lagi menjabat sebagai Ketua PSSI Pengprov Sulsel.

“Atas dasar apa Kadir Halid melantik sedangkan sudah bukan dia yang menjabat Ketua PSSI Sulsel?” tukas Yuslan Kislan baru-baru ini.

Yuslan Kislan menegaskan bahwa tampuk pimpinan Pengprov PSSI Sulsel saat ini diserahkan kepada Abadi Sirajuddin, bukan Kadir Halid kendati adik mantan Ketua Umum PSSI Nurdin Halid itu yang bertindak sebagai wakil Sulsel di KLB PSSI.

Alasan mengapa Kadir Halid yang ditunjuk sebagai peserta KLB PSSI di Jakarta kemarin, lanjut Yuslan Kislan, semata-mata hanya karena Anggota Komisi E DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar itu adalah orang yang mewakili Sulsel ketika PSSI menggelar KLB di Solo pada tahun 2011 silam.

“Perlu diketahui, bahwa hingga saat ini, belum ada pencabutan SK saudara Abadi sebagai Ketua PSSI Sulsel. Kalau Kadir Halid ikut KLB 17 Maret 2013, itu karena memang kesepakatan bahwa KLB diikuti voters KLB PSSI Solo tahun 2011 lalu, agar PSSI terhindar dari sanksi FIFA,” tukas Yuslan Kislan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda