Scroll to Top

Lionel Messi Jadi Kapten Barcelona Musim Depan

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 25 Mar 2013

Lionel Messi Jadi Kapten Barcelona Musim Depan

Lionel Messi tidak hanya didaulat sebagai kapten Argentina, tetapi juga Barcelona. Mulai musim depan, ia akan menjadi kapten keempat klub Catalan setelah Carles Puyol, Xavi Hernandez, dan Andres Iniesta.

Hingga musim ini, Messi adalah kapten kelima Barcelona. Namun, mulai musim 2013/2014, ‘jabatannya’ akan naik setingkat menjadi kapten keempat. Hal ini didasari dengan niat Victor Valdes yang tidak memperpanjang kontrak yang habis pada 30 Juni 2014 mendatang. Valdes mungkin saja hengkang saat kontraknya habis, atau lebih awal, musim panas tahun ini.

Sebenarnya, peran sebagai kapten Barcelona bukan hal baru bagi King Leo. Seiring dengan absennya Carles Puyol dan Xavi Hernandez, Lionel Messi adalah pilihan di bawah Valdes dan Andres Iniesta. Jabatan sebagai kapten Barcelona, terakhir kali dilakoni Messi dalam pertandingan melawan Rayo Vallecano 3-1 pada Senin (18/3). Ketika itu, Si Nomor 10 Barcelona diberi ban kapten setelah Andres Iniesta digantikan oleh Thiago Alcantara di menit 63.

Di level internasional, menjadi kapten bukan hal baru untuk King Leo. Ia adalah kapten Argentina menggantikan Javier Mascherano sejak tahun 2011. Terbukti, ketika Messi menjabat kapten, Argentina banyak menuai hasil positif. Seiring dengan kematangannya, Leo Messi juga semakin membuktikan kapasitas apa yang dimilikinya.

Jika dua tahun lalu orang masih bisa berkata Messi hanya bisa bersinar karena Xavi Hernandez dan Andres Iniesta, belakangan penampilannya di timnas Argentina, dengan ban kapten yang disandangnya, terus cemerlang.

Nah, apakah di Barcelona beberapa tahun lagi, ketika Puyol dan Xavi pensiun, King Leo akan mampu membimbing awak klub Catalan tampil maksimal? Kita layak menunggu pembuktian Capitan Messi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda