Scroll to Top

Joleon Lescott Tawarkan Diri Jadi Bek Utama Inggris

By Wan Faizal / Published on Monday, 25 Mar 2013

Lescott-Inggris

Krisis bek yang sedang dialami Timnas Inggris saat ini membuat Joleon Lescott menawarkan diri bahwa ia siap mengatasi masalah yang ada. Lescott sendiri dipercaya Roy Hodgson tampil penuh di pertandingan lawan San Marino kemarin yang dimenangi Inggris dengan skor mencolok, 0-8.

Inggris memang tak bisa membawa beberapa bek handalnya di dua pertandingan lawan San Marino dan Montenegro kali ini. Rio Ferdinand memutuskan keluar dari skuad, sementara tiga pemain lain sedang cedera, yakni Gary Cahill, Michael Dawson, dan Phil Jagielka.

Lescott dipasangkan selama 90 menit dengan bek muda Manchester United, Chris Smalling, dalam mengatasi perlawanan minim dari tuan rumah San Marino kemarin. Fakta itu membuat Lescott yakin ia akan menjadi pilihan utama Hodgson di pertandingan-pertandingan berikutnya dan berjanji ia akan selalu siap saat ada panggilan dari negara.

“Setiap waktu saya dipanggil, saya berjanji saya siap. Disaat seperti ini, kamu harus berjanji pada diri sendiri untuk mempersiapkan fisik, dan itulah yang saya lakukan,” ujar bek Manchester City itu.

“Saya sebenarnya tak ada dalam skuad inti, tapi Roy sama sekali tak meragukan saya. Bermain untuk Inggris adalah penghargaan terbesar dalam karier saya. Sudah 25 kali saya bermain bagi Inggris dan itu bagus.”

Dalam pertandingan kemarin, Lescott bahkan dipercaya sebagai kapten tim setelah Frank Lampard ditarik keluar. Sedangkan Steven Gerrard tak dimainkan di laga itu.

“Saya pikir saat itu sayalah pemain paling senior di lapangan, jadi manajer meminta saya mengenakan ban kapten itu. Sebelumnya saya sudah pernah jadi kapten timnas saat bermain di Norwegia.”

Hodgson sendiri sepertinya masih akan mempercayai duet Lescott-Smalling untuk mengatasi gempuran tuan rumah Montenegro nanti. Situasi yang kontras tentunya bagi Lescott karena di klubnya sendiri ia jarang dimainkan Roberto Mancini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda