Scroll to Top

Cristiano Ronaldo: Membela Timnas Lebih Penting dari Apa pun

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 25 Mar 2013

Cristiano Ronaldo Membela Timnas Lebih Penting dari Apa pun

Cristiano Ronaldo tidak bisa bermain ketika Portugal melawan Azerbaijan dalam kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa. Ia menyebutkan, bisa saja kabur ke Real Madrid. Namun, membela tim nasional di atas segalanya. Maka, CR7 tetap akan mendampingi rekan-rekannya meski tak akan berlaga di lapangan.

Kartu kuning yang diterima Cristiano Ronaldo di menit 72 dalam pertandingan Israel vs Portugal yang berakhir dengan skor 3-3 pada Jumat (22/3) lalu, membuat bintang Real Madrid terhenti. Ia tak bisa memimpin rekan-rekannya bertempur melawan Azerbaijan karena akumulasi kartu.

Meski tak bisa berlaga, bukan berarti CR7 pengecut. Baginya, kepentingan bermain di tim nasional melebihi segalanya.

“Akumulasi kartu kuning membuat saya sangat sedih. Namun, semua orang tahu bahwa dipanggil tim nasional sangat utama bagi saya. Akan lebih mudah jika saya kabur dengan pesawat untuk kembali ke klub (Real Madrid). Tapi, saya lebih suka berada di sini (bersama rekan-rekan di timnas Portugal) dan saya pikir, saya bisa berkontribusi meski tidak bermain,” sebut Cristiano Ronaldo.

“Saya ingin teman-teman tahu, jiwa raga saya bersama mereka. Pada laga hari Selasa (Rabu waktu Indonesia) saya tidak akan bermain. Tapi, saya bisa mendukung rekan-rekan agar bisa bermain baik, dan meraih kemenangan. Kali ini saya membantu mereka dari luar lapangan,” tambah CR7.

Saat ini, Portugal memang dituntut untuk menyapu bersih semua pertandingan tersisa. Selecao berada di peringkat ketiga di bawah Rusia (12 poin) dan Israel (8 poin, unggul selisih gol).

Mengingat lawan yang dihadapi hanya Azerbaijan yang baru mengumpulkan 3 hasil seri dan 2 kali kalah, adalah sebuah keteledoran besar jika Portugal tertahan lagi. Selecao sendiri, tak pernah menang dalam lima pertandingan internasional terakhir mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda