Scroll to Top

BlackBerry Q10: Harganya Rp 7,8 Juta?

By Ditya / Published on Monday, 25 Mar 2013
BlackBerry Q10
BlackBerry Q10

Smartphone BlackBerry Q10 yang mengusung keypad QWERTY ini dikabarkan akan dibanderol dengan harga Rp 7,8 juta. Hal ini mengacu dari harga BlackBerry Q10 tanpa kontrak dan unlock di situs TrustedReviews membanderol dengan harga 529,98 poundsterling yang setara dengan Rp 7,8 juta.

Berbeda dengan BlackBerry Z10 yang menggunakan input full touchscreen, BlackBerry Q10 yang dulu sempat disebut sebagai BlackBerry X10 ini menggunakan input dengan konsep touch and type yang mengusung layar sentuh dengan keypad QWERTY. Kehadiran keypad QWERTY ini memang sudah menjadi pakem BlackBerry.

Sisi dapur pacu, BlackBerry Q10 ini mengusung dapur pacu yang sama dengan BlackBerry Z10, yakni ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon S4 Plus dual-core dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB.

Layar BlackBerry Q10 ini berukuran lebih kecil dari BlackBerry Z10, hal ini wajar mengingat BlackBerry Q10 dibekali keypad QWERTY fisik. BlackBerry Q10 dilengkapi layar berukuran 3,1 inci dengan resolusi 720 x 720 piksel dengan teknologi Super AMOLED.

Kepadatan layar BlackBerry Q10 ini cukup tinggi, yakni mencapai 328 ppi (pixel per inch). Smartphone ini juga dibekali dengan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel lengkap dengan hadirnya LED flash, serta kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel.

BlackBerry Q10 ini juga telah mendukung 4G LTE dan NFC. BlackBerry Q10 ini juga dibekali memori internal yang cukup luas, yakni 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Sebelumnya memang sempat beredar kabar bahwa BlackBerry Q10 akan dibanderol dengan harga BlackBerry Z10 yang telah meluncur terlebih dahulu. Ini sebenarnya diluar dugaan beberapa pihak, karena banyak pihak yang memperkirakan BlackBerry Q10 ini akan ditempatkan dibawah BlackBerry Z10 dan menggantikan posisi BlackBerry 9900 Dakota.

“Namun yang pastinya, harganya akan lebih mahal dari Z10. Produknya lebih premium dan banyak ditunggu orang,” kata Eka Anwar, Marketing Director BlackBerry Indonesia, seperti yang dilansir dari Detik (25/03/2013).

Bagaimana menurut Pembaca sekalian? Cukup layak belikah BlackBerry Q10 dengan harga sekitar Rp 7,8 juta? Silahkan berkomentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda