Scroll to Top

ZTE Grand X Quad, Usung Layar 5 Inci & Prosesor Quad Core

By Ditya / Published on Monday, 25 Mar 2013
ZTE Grand X Quad
ZTE Grand X Quad

ZTE dikabarkan tengah menyiapkan smartphone Grand X Quad yang mengusung layar berukuran 5 inci dan diteenagai oleh prosesor quad-core. Hal ini diperkuat dengan munculnya gambar resmi smartphone ZTE Grand X Quad yang dibocorkan oleh akun @evleaks.

Akun @eveleaks memang terkenal sebagai akun Twitter yang sering membocorkan gambar dan spesifikasi smartphone terbaru yang akan dirilis ke pasar. Kali ini, @evleaks membocorkan gambar yang sepertinya merupakan gambar resmi dari smartphone ZTE Grand X Quad.

ZTE membekali smartphone Grand X Quad ini dengan layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel. Banyak pihak memperkirakan bahwa smartphone Grand X Quad ini akan ditempatkan di atas atau malah menggantikan smartphone Grand X yang telah meluncur ke pasar.

Spesifikasi smartphone ZTE Grand X Quad ini adalah ditenagai oleh prosesor quad-core dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB. Sayangnya, tak diketahui chipset dan grafis yang digunakan oleh smartphone Grand X Quad ini.

GSMarena (23/03/2013) memperkirakan smartphone Grand X Quad ini menggunakan chipset MediaTek MT6589 yang merupakan chipset quad-core ekonomis. Chipset MT6589 besutan produsen asal Taiwan ini memiliki 4 inti pemroses atau quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1GHz atau lebih. Grafis MediaTek MT6589 ini menggunakan grafis Power VR SGX seri 5 GPU (Graphics Processing Unit).

Smartphone Grand X Quad besutan ZTE ini dibekali kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel dan kabarnya mampu merekam video dengan resolusi HD 1080p. Tak hanya itu, smartphone Grand X Quad ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2500mAh.

Sampai saat ini belum ada konfirmasi atau tanggapan resmi mengenai kehadiran smartphone Grand X Quad oleh pihak ZTE. Peluncuran dan perkiraan harga smartphone Grand X Quad ini juga masih misterius. Beberapa pihak memperkirakan bahwa Grand X Quad ini meluncur pada kuartal pertama tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda