Scroll to Top

Elyse Pasquale, Jelajahi 60 Negara Tulis Blog Kuliner

By Ibnu Azis / Published on Monday, 25 Mar 2013
Elyse Pasquale
Elyse Pasquale

Ia masih muda, 36 tahun, namun dirinya telah mengembara lebih dari 60 negara. Elyse Pasquale adalah seorang blogger kuliner. Ia menulis pelbagai kenikmatan masakan dari seluruh penjuru di dunia.

Lantas apa tujuan Elyse Pasquale selain berburu makanan? Ternyata dirinya mencari kuliner paling eksotis. Salah satu makanan yang paling berkesan menurutnya yakni olahan otak domba yang disajikan dalam pernikahan tradisional Muslim di Bangalore India.

Otak domba
Olahan otak domba di India

Tak hanya eksotis, mungkin ini termasuk kuliner yang din tanah air tak biasa. Misalkan saja saat ia berkunjung ke Beijing China, Elyse Pasquale sempat mencicipi stik ‘sate’ kalajengking dan bintang laut.

Sate kalajengking
Sate kalajengking di Beijing

Selain aktif menulis kuliner di blog-nya Foodie International, Elyse Pasquale juga menulis buku yang bertajuk Off The Beaten Plate. Ia mengandaikan jalan-jalan wisatanya sebagai interaksi 2 dimensi.

“Melihat dunia dari dalam bus wisata adalah pengalaman 2D tetapi ketika Anda makan makanan lokal Anda tidak lagi penonton, Anda peserta. Dengan satu gigitan, Anda mengalami pengalaman 3D interaktif sepenuhnya. Ini adalah keajaiban yang terjadi,” ujarnya.

Elyse Pasquale 1
Elyse Pasquale di Tuscany , Italia

Dikutip dari Daily Mail Senin (25/03/13), Elyse Pasquale memang tertarik dengan kuliner sejak kecil dalam keluarga. Namun gairahnya kini telah berubah menjadi karir.

“Lingkungan telah membesarkan saya dengan pelbagai macam masakan multikultural,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda