Scroll to Top

Tinggalkan Timnas Indonesia, Rahmad Darmawan Kembali Ke Arema

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 25 Mar 2013

Rahmad Darmawan akhirnya kembali ke Malang, untuk bergabung dengan tim Singo Edan Arema. Seperti yang diketahui bersama jika RD sempat meninggalkan Arema, karena harus mengemban tugas sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia.

RD yang ditunjuk sebagai pelatih kepala sementara Timnas Indonesia, meletakkan jabatannya setelah dia memimpin laga menghadapi Arab Saudi di Grup C Pra Piala Asia 2015.

Kini posisi pelatih kepala Timnas Indonesia, kemungkinan akan kembali dipegang oleh pelatih asal Argentina Luis Manuel Blanco.

Pergantian pelatih dari Luis Manuel Blanco kepada RD terjadi, setelah Blanco mencoret 14 pemain ISL yang mengikuti pelatnas.

Dalam situasi di timnas Indonesia yang sempat tidak kondusif, akhirnya Wakil Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Harbiansyah Hanafiah mengambil keputusan untuk menggantikan Blanco.

Kini pelatih kelahiran Metro Lampung 26 November 1966 silam itu, kembali melatih klub Arema berlaga di kompetisi ISL. Namun RD mengaku, siap apabila PSSI dan BTN sewaktu-waktu memanggil dirinya.

Seperti yang beredar di media beberapa pekan yang lalu, RD sempat memberikan keterangan mengenai pemanggilannya di Timnas Indonesia.

“Beberapa waktu lalu saya dihubungi oleh Badan Tim Nasional (BTN) untuk menangani timnas senior, karena situasi sedang tidak kondusif. Saya menerima, tapi hanya untuk pertandingan Pra Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi” ungkap RD seperti yang dilansir tribunnews.

“Saya melatih untuk menyelamatkan timnas, yang saat itu sedang terjadi proses unifikasi pemain dari dua liga, ISL dan IPL” tambahnya.

RD pun sebenarnya mendapatkan tugas untuk melatih Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di SEA Games XXVII/2013 di Myanmar.

Seperti yang diketahui, satuan Pelaksana Program Indonesia (Satlak Prima) menunjuk duet RD dan Aji Santoso sebagai pelatih dan asistennya.

Alhasil mantan pelatih Persija Jakarta itu mengaku, sudah mempersiapkan program pelatnas timnas dan sudah menentukan pemain-pemain yang akan mengikuti pelatnas kelak.

“Saya siap melatih timnas U-23. Saat ini saya menunggu Surat Keputusan (SK) dari satlak prima. Bersama Aji Santoso, saya sudah menyusun daftar pemain dan rencana program pelatnas” pungkas RD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda