Scroll to Top

Mackenzie Wilson, Bocah 9 Tahun Buat Game RPG

By Ibnu Azis / Published on Monday, 25 Mar 2013
Mackenzie Wilson
Mackenzie Wilson (kiri)

Impian Mackenzie Wilson membuat sebuah game RPG bakal menjadi kenyataan. Proposal yang ia tujukan dalam situs crowdfunding bergayung sambut. Dari target USD 829 saja, dana yang terkumpul mencapai USD 11 ribu.

Ya, Mackenzie Wilson adalah bocah perempuan yang masih berusia 9 tahun. Ia berasal dari Stevensville Maryland, AS. Ia miliki cita-cita membuat role playing game khusus anak-anak seumurannya.

Untuk memuluskan jalannya – sebab tak miliki dana – Mackenzie Wilson ajukan proyeknya ke situs Kickstarter. Situs ini adalah web penggalangan dana bagi mereka yang miliki kesulitan pendanaan.

Mimpi Mackenzie Wilson sejatinya sangat sepele. Ia ingin membuat game RPG tanpa unsur kekerasan. Baik itu berupa tindakan (game play) maupun perkataan.

Atas niatnya itulah banyak yang mendukung. Tidak sedikit yang simpatik. Dari mulanya target USD 829 saja justru terkumpul donasi hingga USD 11.000.

Dengan dana tersebut Mackenzie Wilson bakal bergabung dengan RPG STEM Camp, sebuah acara yang mengajarkan anak-anak dalam pengembangan kemampuan computer. Mackenzie Wilson sangat antusias untuk itu.

“Saya ingin game yang membuat pemainnya menghadapi bahaya bersama-sama. Tak ada yang terluka atau terbunuh dalam petarungan,” ujarnya.

Dikuti dari CNET News Senin (25/03/13), Mackenzie Wilson di RPG STEM Camp akan mulai membangun mimi kecilnya. Meski belum jelas akan memilih platform apa yang akan digunakannya nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda