Scroll to Top

Barcelona Siap Habis-Habisan di Sisa Kompetisi

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 25 Mar 2013

Barcelona Siap Habis-Habisan di Sisa Kompetisi

Barcelona memang tak mungkin lagi meraih treble winners setelah tersingkir di semifinal Copa del Rey 2o13 oleh Real Madrid. Namun, Lionel Messi dkk. berjanji akan memaksimalkan peluang di dua kompetisi yang masih mereka jalani: Liga Spanyol dan Liga Champion.

Ya, kesempatan mengulang indahnya musim 2010-11 ketika meraih gelar ganda di La Liga dan Liga Champions, bukan tidak mungkin terulang. Barcelona berada di jalur yang tepat untuk memboyong kedua trofi yang musim lalu lepas dari genggaman tangan.

Liga Spanyol

Saat ini Barcelona unggul 13 poin dari Real Madrid yang ada di peringkat kedua. Masih ada 10 pekan tersisa. Otomatis, Barca membutuhkan 18 angka tambahan untuk memenangkan La Liga. Kesempatan untuk hal itu terbuka lebar. Karena, 5 dari 10 pertandingan terakhir akan dijalani di kandang.

Sementara, catatan Barca di Camp Nou sangat fantastis. Cuma Real Madrid yang bisa menahan imbang mereka dari 14 klub yang datang ke stadion keramat ini. Bukan tidak mungkin Real Mallorca, Levante, Real Betis, Real Valladolid, dan Malaga akan datang ke Camp Nou untuk pulang dengan tangan hampa pula.

Ujian akan datang di luar kandang. Barcelona akan menghadapi Athletic Bilbao dan Atletico Madrid. Selain itu, ada pula derby dengan Espanyol, yang tahun lalu bisa memaksakan hasil imbang di Cornella El Prat. Selebihnya, Real Zaragoza dan Celta Vigo sepertinya akan mudah menyerah.

Liga Champion

Barcelona berhasil mencapai perempat final setelah perlawanan heroik atas AC Milan. Dan ujian akan terus menghampiri Blaugrana. PSG yang bermaterikan bintang-bintang dunia siap menghadang mereka pada 3 April mendatang di Parc de Princes. Sebelum, 7 hari kemudian berlaga di Camp Nou.

Jika mampu menaklukkan PSG, Barca akan lebih dijagokan lagi untuk tampil di final Liga Champions pada 26 Mei mendatang, yang lagi-lagi akan digelar di Wembley.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda