Scroll to Top

Twitter Seharusnya Akuisisi 7 Layanan Ini

By Ibnu Azis / Published on Monday, 25 Mar 2013

Twitter

Beberapa waktu lalu Twitter telah rayakan ulang tahunnya yang ke-7. Masih terkait dengan selebrasi milad ini, berikut 7 layanan yang seharusnya diakuisisi Twitter menurut situs USA Today yang dikuti Senin (25/03/13).

1. Timehop

Twitter telah miliki fitur download arsip tweet dari sejak awal berkicau hingga hari ini. Dengan layanan yang dimiliki Timehop maka fitur tersebut bakal lebih mumpuni. Jack Dorsey pun mengakui kualitasnya.

2. Poptip

Layanan ini akan memberikan fitur tambahan soal polling atau jejak pendapat. Mengingat Twitter belum miliki layanan terkait itu, maka sangat mungkin dilakukan proses akuisisi.

3. BiolsChanged

LinkedIn selalu mengirimkan notifikasi pada pengguna jika profil mitra mereka yang terhubung telah dimutakhirkan. Jika Twitter ingin lakukan hal serupa terkait bio pengguna, maka layanan ini perlu diakuisisi.

4. Mass Relevance

Layanan ini bisa dimaksimalkan untuk mendukung tab ‘Discover’ yang dimiliki Twitter. Dengan fitur kemampuan layanan yang ada, discover akan lebih maksimal atau sesuai dengan relevansi apa yang dibutuhkan pengguna.

5. Pocket

Twitter miliki fitur favorit, sebuah fitur yang sejatinya miliki tujuan lain untuk membaca kicauan yang diinginkan itu nanti. Jika Twitter akuisisi layanan ini maka fitur tersebut akan lebih menarik.

6. Skylines

Layanan ini bisa diimplementasikan ke fitur Twitter Search. Skylines sangat mumpuni dalam layanan pencarian secara real times bahkan miliki indeks pencarian hingga 5 juta foto sehari.

7. ThingLink

Layanan ini terkait dengan multimedia. Nantinya tiap pengguna yang mengunggah foto ke Twitter bisa menandainya dengan tautan yang terhubung di Youtube atau SounCloud tanpa meninggalkan Twitter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda