Scroll to Top

Prediksi Prancis vs Spanyol Rabu, 27 Maret 2013

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 26 Mar 2013

Prediksi Prancis vs Spanyol Rabu, 27 Maret 2013

Prancis vs Spanyol. Inilah duel terpanas dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa pekan ini. La Furia Roja harus mampu menumbangkan Les Bleus jika masih ingin lolos dengan mudah ke Brazil 2014. Sementara itu, tuan rumah yang akan menggelar laga di Parc de Princes pada Rabu, 27 Maret 2013 pukul 03.00 WIB, juga tidak akan menyerahkan kemenangan begitu saja pada sang juara bertahan Piala Dunia.

La Furia Roja sudah mendapatkan lampu kuning. Memang, terlalu dini jika mengatakan era tiki-taka Spanyol sudah berakhir. Namun, berkaca pada hasil imbang melawan Prancis dan Finlandia 1-1 di kandang, pelatih Vicente Del Bosque mesti menemukan cara ampuh agar keunggulan ball possession dan peluang ke gawang, berkorelasi dengan keunggulan gol.

Saat ini, Spanyol kehilangan Jordi Alba yang mengalami cedera di El Molinon. Posisinya digantikan oleh bek anyar Arsenal, Nacho Monreal. Selebihnya, juara bertahan Piala Dunia 2010 tetap bisa memainkan para pemain terbaiknya. Xavi Hernandez dan Xabi Alonso tidak akan dipaksa untuk tampil. Semuanya akan dikembalikan pada pemain. Siap atau tidak bertempur.

Sementara itu, Prancis akan memainkan formasi 4-3-3 dengan Olivier Giroud sebagai pilihan utama, alih-alih Karim Benzema yang musim ini tak terlalu tajam di Real Madrid. Dua pemain sayap penopang Giroud adalah pahlawan di laga kontra Georgia, Mathieu Valbuena dan pemain kaya pengalaman Franck Ribery.

Bicara rekor pertemuan kedua tim, Spanyol unggul. Lima perjumpaan sebelumnya, La Furia Roja menangguk tiga kemenangan sedangkan Prancis hanya satu. Kemenangan terakhir Spanyol atas Ayam Jantan terjadi pada Euro 2012 lalu dengan skor 2-0.

Spanyol tengah dalam posisi kritis menyangkut nasib mereka di Piala Dunia 2014. Bukan tidak mungkin, mereka kembali menampilkan peragaan efektif di lini serang. Namun, andai Prancis bisa mengunci Xavi Hernandez dan Andres Iniesta, mungkin kisah di Paris akan berakhir tidak menyenangkan untuk La Furia Roja.

Perkiraan Susunan Formasi

  • Prancis (4-3-3): Lloris; Jallet, Varane, Sakho, Evra; Pogba, Matuidi, Cabaye; Valbuena, Giroud, Ribery
  • Spanyol (4-3-3): Valdes; Arbeloa, Pique, Ramos, Monreal; Xavi, Busquets, Alonso; Pedro, Fabregas, Iniesta

Head to Head

  • 16 Oktober 2012     Spanyol vs Prancis 1-1
  • 23 Juni 2012     Spanyol vs Prancis 2-0
  • 3 Maret 2010  Prancis vs Spanyol 0-2
  • 6 Februari 2008     Spanyol vs Prancis 1-0
  • 27 Juni 2006     Spanyol vs Prancis 1-3

Prediksi Sidomi: 50-50

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda