Scroll to Top

Barcelona: Selamat Datang Tito Vilanova!

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 26 Mar 2013

Barcelona Selamat Datang Tito Vilanova

Barcelona mendapatkan kemenangan terbesar mereka musim ini. Bukan dari hasil pertandingan, tetapi kembalinya Tito Vilanova. Ya, pelatih utama Azulgrana ini akan kembali ke ibukota Catalan setelah sempat menjalani perawatan demi penyembuhan kanker kelenjar parotisnya.

Vilanova menjalani masa-masa terakhir perawatannya pada minggu lalu. Ia bisa kembali pulang meskipun belum ada informasi tambahan seputar perkembangan kesehatannya.

Tito sendiri dirancang untuk tampil di depan skuad, pada sesi latihan Selasa (26/3) sore. Hal ini tentu akan memicu semangat para pemain Barcelona yang saat ini berlatih di klub; tak dipanggil menjalani laga internasional. Meskipun demikian, agenda bisa berubah sewaktu-waktu andai Tito merasa tidak bugar sekembalinya ke Barcelona.

Dengan kabar gembira ini, hampir bisa dipastikan bahwa dalam lawatan ke Balaidos, kandang Celta Vigo akhir pekan ini, Barcelona sudah bisa didampingi pelatih utama mereka.

Selama ini, kendali tim dipegang oleh Jordi Roura, sang asisten pelatih. Meski sempat mengalami krisis pada pertengahan jalan bersama Roura, Barcelona kemudian bisa bangkit dengan membungkam AC Milan (4-0) dan Rayo Vallecano (3-1).

Situs resmi Barcelona sendiri memasang pesan istimewa, “Welcome home, Tito!” yang disertai sebuah video. Dalam video tersebut, terdapat kata-kata yang pernah disampaikan Vilanova kepada Eric Abidal beberapa waktu lalu ketika menjalani transplantasi hati.

“Kami ingin menyampaikan kepadamu, bahwa perjuanganmu adalah kekuatan kami (Barcelona).”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda