Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Pemain Tertangguh Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 26 Mar 2013

Cristiano Ronaldo Pemain Tertangguh Real Madrid

Cristiano Ronaldo adalah pemain tertangguh Real Madrid di Liga Spanyol sejauh ini. Betapa tidak? Sepanjang musim 2012-2013, ia sudah tampil sebanyak 2.199 menit, terbanyak di antara rekan-rekan sesama punggawa Los Blancos.

Jika ada yang mengatakan kekuatan fisik Cristiano Ronaldo adalah yang terprima dibandingkan para striker lain di dunia, barangkali benar adanya. Setidaknya, hal ini berlaku untuk Real Madrid. CR7 adalah satu-satunya pemain yang telah bermain lebih dari 2000 menit untuk Los Blancos di La Liga.

Di bawah namanya, ada Sergio Ramos. Wakil kapten Real Madrid ini tampil selama 1994 menit. Keduanya diikuti berturut-turut oleh Pepe (1867 menit), Xabi Alonso (1758 menit), dan Alvaro Arbeloa (1750 menit).

Ronaldo juga menjadi satu-satunya pemain Real Madrid yang bermain dalam 27 dari 28 pertandingan di Liga Spanyol. 25 kali menjadi starter dan dua di antaranya tampil dari bangku cadangan, yaitu ketika melawan Deportivo La Coruna dan Barcelona.

CR7 datang dari bangku cadangan itu pun, tak terlepas dari strategi Jose Mourinho yang tidak ingin sang bintang kelelahan. Satu-satunya laga ketika Ronaldo tak tampil di La Liga, adalah ketika Real Madrid melawan Osasuna. Dan ini disebabkan oleh akumulasi kartu kuning semata.

Total, dari 46 pertandingan yang dijalani Real Madrid musim ini, CR7 sudah bermain di 43 pertandingan. Belum cukup, jika kita melihat penampilan Ronaldo dalam dua musim terakhir, kita akan melihat ketahanan fisiknya. Kapten Portugal sudah bermain dalam 98 dari 104 pertandingan Real Madrid.

Uniknya, dari 43 pertandingan, CR7 juga sudah mengemas 43 gol. Alias rata-rata 1 gol per laga. Ia menjadi top skor sementara di Liga Champions, dan telah mengemas 27 gol di liga domestik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda