Scroll to Top

Neymar Tak Selevel CR7 dan Lionel Messi

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 26 Mar 2013

Neymar Tak Selevel CR7 dan Lionel Messi

Neymar adalah Justin Biebernya sepakbola. Ia tidak selevel dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Demikian yang disampaikan oleh Joey Barton, gelandang Olympique Marseille, dalam akun twitternya.

Barton selama ini dikenal sebagai sosok kontroversial. Ketika berlaga di Liga Inggris, terlalu banyak insiden yang melibatkan namanya. Ketika hijrah ke Ligue 1, penampilannya di lapangan tak lagi brutal. Namun, aksinya di media sosial tetap garang.

Terakhir, ia menjadikan Neymar sebagai sasaran kritik. Bintang masa depan Brazil itu dianggapnya sebagai ‘Justin Biebernya Sepakbola’. Hal ini tak terlepas dari penampilan yang disuguhkan oleh penyerang Santos dalam pertandingan persahabatan antara Rusia vs Brazil yang berkesudahan imbang 1-1.

Bagi Barton, Brazil yang sekarang bukan lagi Brazil yang dahulu dikenal dengan keindahan sepakbola mereka. Neymar memang menjadi salah satu pemain paling ‘hidup’ dalam laga Selecao dini hari tadi. Namun, ‘dia tidak berada dalam satu stratosfer yang sama dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo’. Barton juga menambahkan, kehebatan Neymar tak terlepas dari gaungnya di Yotube semata. Penampilan si bocah ajaib di lapangan, tak sebagus dalam video.

Sejatinya, bukan kali ini saja Joey Barton ‘menyerang’ Neymar. Sebelumnya, pasca Inggris berhasil menekuk Selecao 2-1, mantan pemain QPR ini menyebut Neymar ditaksir terlalu tinggi oleh media.

Brazil sendiri tengah menjalani masa-masa krisis. Mereka tak lagi menyeramkan. Dalam lima laga terakhir yang digelar oleh tim Samba, mereka tak pernah menang. Ditahan Kolombia 1-1, ditekuk Argentina dan Inggris dengan skor sama 2-1. lalu imbang dengan Italia (2-2) dan Rusia (1-1). Kemenangan terakhir terjadi pada Oktober 2012 lalu ketika menghajar Jepang 4-0. Otomatis, banyak yang mengkritik kinerja tim yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda