Scroll to Top

Nge-Tweet dapat Duit, Raup Miliaran Rupiah dari Twitter

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 26 Mar 2013

Twitter for iPhone

Dari hobi nge-tweet dapat duit. Itu yang kini dirasakan oleh Willy Jonathan. Ia bisa meraup miliaran rupiah dari Twitter. Apa yang ia kerjakan?

Pendiri akun @infojakarta ini bisa kantongi omzet hingga Rp 1 miliar dalam setahun. Dengan ratusan pengikut di Twitter, ia memonetisasi dengan jalan iklan.

Jangan heran jika akun yang dibuatnya tahun 2010 lalu ini miliki tarif iklan hingga Rp 4 juta sekali tayang. Ini belum akun-akun info lainnya yang berkecambah di Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Malang, dan Palembang.

Ide awal Willy Jonathan ini diakui mulanya dari hobinya saat berbagi informasi di Twitter. Tak dinyanya banyak yang men-follow akunnya. Ia pun akhirnya menawarkan peluang kerjasama ke pelaku bisnis UKM.

Tak disangka bisnisnya cepat meluas. Bahkan brand ternama turut menjadi kliennya. Tiap bulan ia kedapatan 11 hingga 20 klien. Akun @infojakarta sendiri menyasar pengguna 25-34 tahun yang rata-rata mahasiswa dan karyawan.

Willy Jonathan memang tak asing dengan bisnis media. Di usia 21 tahun ia menerbitan majalah Suave Megazine yang mengiring pertumbuhan komunitas distribution clothing dan distro di Bandung.

Kini ia sedang mengembangkan situs InfoJkt.com dan sedang menyiapkan digital marketing consultant yang bernama Marketbiz. Demikian tulis Kontan yang dikutip Selasa (26/03/13).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda